Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 25 Maret 2018

Bangkitkan Olahraga Perairan, Lantamal IX Gandeng Koni Prop Maluku


KABARPROGRESIF.COM : (Maluku) Komandan Lantamal (Danlantamal) IX Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang didampingi Wakil Komandan Lantamal IX Kolonel Marinir Imam Sopingi beserta Para Asisten Danlantamal IX dan Kasatker menyambut kedatangan Tim Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Provinsi Maluku di Loby Markas Komando Lantamal IX Ambon. Kegiatan dalam rangka memajukan olahraga perairan di Lantamal IX pada umumnya dan Maluku pada khususnya. Sabtu, (24/03/2018).

Rombongan Tim Koni Provinsi Maluku diantaranya Ketua Umum Koni Provinsi Maluku, Wakil ketua Umum Koni 2, Wakil ketua Umum Koni 4, Wakil Sekretaris Umum, Ketua Bidang Aset, Wakil Ketua Bidang Media dan Humas, Wakil Ketua Bidang Pengolahan Data.

Dalam sambutan Danlantamal IX menyampaikan bahwa sangat bangga dengan kehadiran dari Koni Provinsi Maluku meluangan waktu datang di Lantamal IX Ambon, dimana Lantamal IX bisa berkolaborasi dengan Koni dalam hal meningkatkan olahraga perairan seperti Ski Air, Selam dan Perahu Layar. Lantamal IX sudah melaksanakan kegiatan pelatihan selam, tanggapan masyarakat sekitar maupun satuan samping sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Lebih lanjut dijelaskan, dengan keterbatasan perlengkapan kami berusaha semaksimal mungkin memberikan yang terbaik dengan harapan potensi yang ada bisa berkualitas. Selain itu, juga bisa dijadikan sebagai Extra Kulikuler di kalangan pelajar untuk mengurangi kenakalan remaja seperti pemakain narkoba, pornografi dan seks bebas sehingga apabila mengikuti kegiatan tersebut mereka tidak lagi terpengaruh.

“Kami ingin membentuk karakter atlit agar disiplin, karena tanpa kedisiplinan atlit tidak akan terbentuk”. Ujar, Danlantamal IX.

Ketua Umum Koni Provinsi Maluku Prof Dr. Tony Pariela menambahkan kami merasa sangat terhormat bisa diterima dalam kunjungan kali ini, Karena sejak terpilih kami mempunyai rencana membangun kolaborasi dengan TNI, untuk yang sudah berjalan yakni dengan TNI Angkatan Darat melalui olahraga bela diri, sedangkan untuk Angkatan Laut akan berkolaborasi melalui olahraga perairan dan bisa berlanjut satu langkah lebih maju dalam hal olahraga perairan.

Diharapkan dengan diadakannya kerjasama dengan Koni Provinsi Maluku melahirkan bibit – bibit Atlit olaraga Perairan di Provinsi Maluku serta dapat mempersiapkan putra/putri daerah untuk maju ke ajang Nasional. (arf).

0 komentar:

Posting Komentar