Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 21 Maret 2018

Diskes Lantamal VI Sigap Evakuasi Korban Saat Terjadi Demonstrasi


KABARPROGRESIF.COM : (Makassar) Akhirnya pendemo bergerak maju kedepan menuju pintu gerbang Mako Lantamal VI. Tim pasukan Penindakan Huru Hara (PHH) Lantamal VI Makassar tidak tinggal diam menghalanginya. Rabu (21/03/2018).

Demonstran kemudian memaksa dan bertindak anarkis dengan melempari tim PHHLantamal VI  dengan batu dan botol. Pasukan PHH Mako Lantamal VI pun terpaksa bergerak maju membentuk formasi untuk membubarkan demonstrasi.

bentrokan kedua belah pihakpun terjadi. Para korban yang  mengalami luka dengan sigap dievakuasi oleh tim kesehatan Dinas Kesehatan (Diskes Lantamal VI) yang telah disiapkan untuk mengantisipasi situasi terburuk seperti kejadian tersebut. Beberapa korban diberikan pertolongan pertama di lokasi kejadian kemudian ditandu untuk dievakuasi ke Rumah Sakit  TNI AL Jalaamari  untuk mendapat perawatan selanjutnya.

Demikianlah salah satu cuplikan simulasi pertolongan pertama bagi korban aksi demontrasi yang diperankan oleh Tim  kesehatan Diskes Lantamal VI saat mendukung kegiatan Uji Terampil Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) P-1 dan P-2 tahun 2018 di Mako Lantamal VI selama dua hari itu. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar