Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 20 Maret 2018

Wantimpres Tinjau Fasharkan Lantamal V Surabaya


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Danlantamal V) Kolonel Laut (P) Edwin, S.H.,  menerima kunjungan kerja Dewan Pertimbangan Presiden RI (Watimpres) bidang Pertahanan dan Keamanan di ruang Rapat Fasharkan Lantamal V, Ujung Surabaya, Selasa (20/3/2018).

Danlantamal V dalam menerima kunjungan Watimpres ini didampingi Wadan Lantamal V Kolonel Marinir Nana Rukmana, S.E., Kafasharkan Surabaya Kolonel Laut (T) Jusep Wildan, Asintel Lantamal V, Aslog Lantamal V, Kadisfaslan Lantamal V, Kadiskum Lantamal V, Asops Guspurlatim, Pasops Satsel Koarmatim dan Para Pamen Fasharkan lainnya.

Sementara itu Anggota Wantimpres terdiri dari Jenderal TNI (Purn) Subagyo Hadisiswoyo, Letjen TNI (Purn) M. Yusuf Kartanegara, Mayjen TNI (Purn) A. Chasib, Mayjen TNI (Purn) Mashudi Darto, Sdri. Apriliana, Sdr. Abd. Rachman, Sdr. I Nyoman Puje Harmawan, Sdr. Tri Wedya Yuli Purnomo, Sdr. Rusli Sumantri, Sdr. Dwi Kusumo Hanindito dan Sdr. Amal Witonohadi.

Komandan Lantamal V dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada tim Wantimpres. “Selamat datang di Fasharkan Surabaya, merupakan suatu kehormatan bagi kami menerima kunjungan dari tim  Wantimpres,” ujarnya sambil memperkenalkan pejabat jajaran Lantamal V kepada Wantimpres.

Selanjutnya paparan Kafasharkan Surabaya Kolonel Laut (T) Jusep Wildan, S.T., yang memaparkan tentang Dasar pembentukan Fasharkan Surabaya, Petunjuk pelaksanaan dan petunjuk kerja yang ada di Fasharkan Surabaya, Tugas Pokok Fasharkan Surabaya, Kerjasama dengan Injasmar (PT. PAL), Peralatan Kerja dan peralatan pendukung.

Tim Wantimpres dalam  sambutannya yang diwakili Jenderal (Purn) Subagyo Hadisiswoyo menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan kepadanya dan rombongan di Fasharkan Surabaya. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Kafasharkan Surabaya atas paparan dan penjelasannya.

Sambil memperkenalkan jajaran Wantimpres, mantan Kasad ini menyampaikan bahwa kunjungan kami ini bukan merupakan Inspeksi tetapi untuk mencari informasi terkait kegiatan, kemampuan dan kekurangan Fasharkan Surabaya.

“Kami datang kesini bukan untuk mencari kesalahan juga bukan inspeksi, akan tetapi kami ingin menggali informasi tentang permasalahan yang terjadi dan akan kami sampaikan kepada Presiden,” ujarnya.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab, terkait beberapa hal antara lain Umpan balik User tentang perbaikan KRI, Mutu perbaikan, Kemitraan Fasharkan dengan Injasmar, Kajian-kajian yang sudah dilaksanakan Fasharkan, Hubungan KKIP dengan Fasharkan Surabaya, Ide dan Inovasi, Persiapan SDM dan standarisasi kualitas personil.

Mengakhiri kunjungan kerja di Fasharkan, Komandan Lantamal V berkenan untuk menyerahkan cinderamata kepada Wantimpres dan sebaliknya juga foto bersama didepan gedung Fasharkan Surabaya serta melaksanakan peninjauan lapangan di Dok Kapal Selam dan Sionban Fasharkan Surabaya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar