Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 19 Maret 2018

Tes Kesehatan Warnai HUT Dharma Pertiwi di Makorem Bhaskara Jaya


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Tak hanya sosialisasi tentang bahaya narkoba saja. Berlangsungnya perayaan HUT Dharma Pertiwi ke-54 di Makorem Bhaskara Jaya saat ini, juga diwarnai dengan acara tes kesehatan yang diikuti oleh ratusan peserta.

Ketua Persit KCK Koorcabrem 084/Bhaskara Jaya, Marhama Murni Dewi menuturkan, tes kesehatan tersebut, terbagi menjadi beberapa aspek. Selain Iva Test, juga terdapat PAP Smear dan CBE payudara.

“Deteksi awal tentang pentingnya kesehatan, itu sangat penting untuk dilakukan,” kata Ketua Persit Korem Bhaskara Jaya, yang juga istri dari Danrem, Kolonel Kav M. Zulkifli ini. Senin, (19/3/2018) di aula Makorem.

Tak hanya diikuti oleh Persit di wilayah Koorcabrem Bhaskara saja. Kegiatan tersebut, juga diikuti oleh para Jalasenatri, Bhayangkari dan juga para pelajar di wilayah binaan Makorem.

Sementara itu, di lokasi yang sama, Kolonel Kav M. Zulkifli mengungkapkan, saat ini, peredaran narkoba seakan mendapat tanggapan serius, hingga pantauan tersendiri dari berbagai pihak.

Tak hanya menyerang kalangan dewasa, Perwira Menengah (Pamen) dengan melati tiga di pundaknya tersebut menuturkan, peredaran barang haram tersebut, juga menyasar anak-anak.

“Narkoba sudah masuk ke semua lini kehidupan tanpa pandang usia,” ungkapnya.

Kendati demikian, kata dia, bahaya peredaran barang haram tersebut, dapat ditanggal maupun diantisipasi melalui beberapa cara. Selain penyuluhan, menurut Danrem, pendekatan kepada keluarga, merupakan salah satu cara yang sangat efisien guna menangkal keberadaan serangan zat terlarang itu.

“Ciptakan lingkungan yang harmonis di dalam keluarga. Berikan pengawasan penuh terhadap anak-anak kita, dan himbauan untuk menjauhi barang itu (narkoba, red),” pintanya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar