Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 01 Oktober 2023

Koarmada II Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Seluruh prajurit dan PNS Koarmada II melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dipimpin oleh Kaskoarmada II Laksma TNI Isswarto, M.Tr.Opsla., CHRMP., mewakili Pangkoarmada II Laksda TNI Yayan Sofiyan, S.T., M.Si., CHRMP., M.Tr.Opsla., bertempat di Dermaga Madura Koarmada II, Ujung Surabaya. Minggu (1/10).

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dilakukan sehari setelah peristiwa pemberontakan Gerakan 30 September atau G30S PKI untuk mengenang jasa para pahlawan terutama enam jenderal TNI yang gugur pada peristiwa berdarah tersebut.

Ditempat terpisah, Pangkoarmada II menyampaikan bahwa dengan upacara ini diharapkan kepada seluruh prajurit dan PNS Koarmada II mengingat dan menjadikan contoh dari jasa para pahlawan yang telah rela berkorban untuk menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia.

Tidak hanya itu, Pangkoarmada II menekankan agar setiap prajurit Koarmada II mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam melaksanakan tugas menjaga keamanan dan stabilitas negara.

0 komentar:

Posting Komentar