Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 01 Oktober 2023

Pangkoarmada II Hadiri Upacara Hari Kesaktian Pancasila Di Gedung Negara Grahadi


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Pangkoarmada II Laksda TNI Yayan Sofiyan, S.T., M.Si., M.Tr.Opsla., menghadiri Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2023, bertempat di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Minggu (1/10).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Hari Kesaktian Pancasila adalah Gubernur Jawa Timur Dra. Khofifah Indar Parawansa. Upacara yang diikuti oleh para Forkopimda dan peserta dari berbagai Instansi pemerintah serta elemen masyarakat di Jawa Timur tersebut, dimulai dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan mengheningkan cipta dalam rangka mengenang jasa para Pahlawan Revolusi, serta pembacaan teks Pancasila dan Doa.

Adapun tema yang diusung dalam Upacara Hari Kesaktian Pancasila 2023 adalah “Pancasila Pemersatu Bangsa menuju Indonesia Maju” dengan tujuan untuk mengingatkan masyarakat tentang ideologi Pancasila sebagai pondasi kehidupan bangsa yang tidak dapat digantikan dengan ideologi lainnya.

“Kesaktian Pancasila sebagai ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia sudah teruji dan saktinya terletak pada bagaimana kita menjadikan nilai-nilai di dalamnya sebagai petunjuk dan tujuan hidup kita sehari-hari sebagai bangsa Indonesia." pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar