Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 03 Agustus 2015

BERBAGAI KEGIATAN DIGELAR DALAM HUT KOREM 084/BHASKARA JAYA KE-49 TAHUN 2015

KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun ke-49 Korem 084/Bhaskara Jaya, tanggal 2 Agustus 2015 ini, telah digelar berbagai kegiatan seperti Donor Darah, Anjangsana ke warga Korem 084/Bhaskara Jaya, Karya Bhakti, Bhakti Sosial pengobatan gratis, lomba mancing, lomba catur, lomba tari gemu famire, jalan santai, lstighosah, Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa di Mayjen Sungkono, dan acara Syukuran di Lapangan Makorem 084/Bhasakara Jaya. Digelarnya berbagai kegiatan tersebut menurut Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Inf Muhammad Nur Rahmad dimaksudkan untuk memupuk jiwa korsa dan meningkatkan jalinan hubungan komunikasi serta kekekuargaan yang harmonis  antara warga Korem 084/Bhaskara Jaya serta segenap elemen masyarakat dalam rangka  meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Danrem 084/Bhaskara jaya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk terus mengembangkan budaya membangun dan memelihara serta menjalin komunikasi yang harmonis dan positif dalam rangka meningkatkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan di antara TNI dengan segenap elemen masyarakat yang ada di Kota surabaya, Sisoarjo, Gresik dan Pulau Madura, agar tercipta kondisi dan suasana yang kondusif serta terciptanya kerjasama yang sinergis, sehingga semua tugas dan wewenang yang diberikan kepada  Korem 084/Bhaskara Jaya dapat dilaksanakan dengan baik.


Menurut Danrem, pada dasarnya kita tidak bisa bekerja secara sendiri-sendiri, pasti butuh bantuan orang lain, untuk itu mari kita budayakan berbagai kegiatan yang dapat meningkatkan harmonisasi TNI dengan segenap elemen masyarakat, sehingga diharapkan akan dapat semakin mempererat jalinan rasa kebersamaan, persatuan dan kesatuan antara sesama prajurit Korem 084/Bhaskara Jaya dengan masyarakat dengan berbagai kegiatan seperti olahraga bersama, saling bersilaturahmi tanpa memandang dari mana kita berasal, mari saling meningkatkan berbagai kegiatan seperti bertemu muka dan lebih mengenal satu sama lain, berkomunikasi dan berhubungan lebih dekat lagi.

Demikian juga olahraga bersama selain untuk menjaga kebugaran fisik dan kesehatan, dapat kita jadikan sebagai wahana untuk membangun dan memelihara serta menjalin komunikasi yang harmonis dan positif dalam rangka meningkatkan rasa kebersamaan di antara sesama kita. Kita harus kompak dan tetap solid serta dapat bekerja sama dan saling membantu satu sama lain,. sehingga akan semakin tumbuh dan berkembang rasa kebersamaan, semangat persatuan dan kesatuan diantara kita semua sebagai sesama aparat keamanan dan sebagai anak bangsa.

Pada acara syukuran, Danrem dalam sambutannya antara lain mengatakan, Acara syukuran ini disamping merupakan ungkapan rasa “syukur” atas bertambahnya usia Korem 084/Bhaskara Jaya dalam mengabdi dan mendharma bhaktikan kepada masyarakat, bangsa dan negara, juga untuk mengingatkan kepada kita semua agar setiap menerima nikmat harus dapat mensyukurinya, baik kepada Allah SWT, kepada sesama maupun kepada para pendahulu Korem 084/Bhaskara Jaya serta semua pihak yang telah berjasa membesarkan nama baik Korem 084/Bhaskara Jaya. Untuk itu, momentum syukuran ini harus dapat kita jadikan sebagai pendorong semangat dalam melanjutkan tugas pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara sesuai dengan tema yang diangkat pada peringatan kali ini, yaitu ”Dengan semangat Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI, Korem 084/Bhaskara Jaya bertekad meningkatkan profesionalisme prajurit dan kemanunggalan TNI rakyat guna mewujudkan keberhasilan tugas”perlu kita sadari bersama, bahwa tantangan tugas kita ke depan akan semakin berat dan kompleks, seiring dengan perkembangan tuntutan kehidupan masyarakat, khususnya masyarakat Kota Surabaya, Sidoarjo, Gresik dan Pulau Madura.

Pamen dengan tiga melati dipundaknya itu yakin dan percaya, dengan bekal kebersamaan dan soliditas yang tinggi, serta profesionalisme keprajuritan yang tinggi, seluruh anggota Korem 084/Bhaskara Jaya mampu melaksanakan tugasnya dengan baik. Seberat dan sesulit apapun tugas yang akan kita hadapi, jika dilaksanakan dengan semangat kebersamaan, konsisten, sungguh-sungguh dan dilandasi ketulusan hati serta selalu memegang teguh komitmen untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara, serta profesionalisme yang tinggi, niscaya keberhasilan akan berpihak kepada kita semua.

Menurutnya, tahun ini Korem 084/Bhaskara Jaya genap berusia 49 tahun, suatu usia yang sangat dewasa dalam masa pengabdiannya, dan telah mampu menunjukkan prestasi yang baik dalam melaksanakan setiap tugas yang diembannya, baik kepada satuan, institusi, masyarakat, maupun bangsa dan negara. Prestasi yang telah diraih tersebut, tentu tidak dapat terlepas dari kerja keras, kesungguhan, kepedulian dan pengorbanan seluruh prajurit Korem 084/Bhaskara Jaya, yang dengan penuh ketekunan dan dedikasi yang tinggi telah dapat membangun serta memantapkan semangat pengabdiannya, sehingga apa yang telah dilakukannya pasti dapat memberi manfaat yang besar bagi kemaslahatan masyarakat, bangsa dan negara yang sangat kita cintai ini.

Di akhir sambutannya Danrem mengharapkan agar peringatan HUT ini, hendaknya mampu dipahami dan dihayati maknanya. jadikan momentum seperti ini, sebagai wahana untuk mengevaluasi dan sekaligus melakukan mawas diri terhadap apa saja yang telah dilakukan dalam kurun waktu satu tahun yang lalu sesuai dengan peran dan tugas masing – masing. Mmari kita tatap masa depan yang akan kita jalani bersama dapat membawa perubahan yang signifikan bagi peningkatan kinerja, profesionalisme keprajuritan, soliditas serta solidaritas serta kemanunggalan TNI Rakyat yang lebih baik lagi. (asmo)

0 komentar:

Posting Komentar