Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 01 Agustus 2015

PRAJURIT DENMA BRIGIF 1 PIK JS MELAKSANAKAN LATIHAN CROSS COUNTRY

KABARPROGRESIF.COM : (Jakarta) Dalam membina fisik dan kemampuan kesatuan jajaran Brigif 1 Pengaman Ibukota/Jaya Sakti yang memiliki motto “lebih baik mandi keringat di medan latihan dari pada mandi darah di medan pertempuran,”  demi hasil yang lebih baik, maka Prajurit Brigif 1 PIK/Jaya akan Sakti terus bersemangat dalam menjalani latihan.

Denma brigif 1 pengaman ibukota/Jaya Sakti sebagai pasukan pengaman ibukota harus memiliki kondisi fisik yang sehat jasmani maupun rohani, latihan pembinaan fisik Cross Country bersenjata lengkap dipimpin langsung oleh Pasi 2 Operasi yaitu, Kapten Inf Sitompul selaku Pembina harian kegiatan latihan di satuan.

Latihan Cross Country yang dipantau langsung oleh Komandan Brigif 1 PIK/Jaya Sakti, dilaksanakan dengan jumlah 55 orang dengan  bersenjata lengkap yang  dilaksanakan di daerah route brigif kalisari. Komandan Brigif 1 PAM  Ibukota Jaya Sakti Letkol Inf Rionardo beserta kepala staf brigif 1 Letkol inf Edwin Andrian Sumantha. Team kesehatan medis dan team pengawas di kawal ketat oleh provost serta dandenma Brigif 1 Mayor Inf Harry F. Latihan Cross Country ini dilakukan secara berjenjang, bertingkat dan berlanjut guna mencari bibit ungul team atlet pelari yang suatu saat siap untuk mengikuti lomba Cross Country di lingkungan TNI AD.

Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Komandan brigif 1 pik/js dalam menggalang dan membentuk peleton tangkas yang mampu melaksanakan kegiatan fisik yang luar biasa. Sebelum melakukan kegiatan lari Cross Country ini team kesehatan melakukan pemeriksaan kesehatan badan yang bertujuan untuk mengetahui kesehatan para Prajurit yang akan melaksanakan kegiatan latihan ketangkasan tersebut dan untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan pada latihan yang menyebabkan kerugian personel dan materiil.

Tujuan dari Cross Country ini untuk membangun kualitas personel yang memiliki kemampuan fisik dan mental yang baik serta dijadikan sebagai sarana untuk memupuk kekompakan Prajurit yang dilandasi rasa saling asah, asih dan asuh serta semangat bagi Prajurit khususnya ujar Danbrigif 1 PIK/Jaya Sakti. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar