Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 01 April 2016

Kodim Tuban Terima Tambahan Alsintan Dari Kementan RI



KABARPROGRESIF.COM : (Tuban) Dandim 0811/TubanLetkol Inf Sarwo Supriyo menerima bantuan tambahan alat mesin pertanian (Alsintan) dari Kementerian Pertanian RI berupa 1 unit Tractor Roda 4,Rabu (23/3). Sebelumnya Kodim Tuban telah menerima bantuan Alsintan dari Kementerian Pertanian RI berupa 15 unit Hand Tractor dan 5 Rice Transplanter.

Dandim Tuban melalui Pasilog Kapten Cpl Heriyanto mengatakan bahwa, alat dan mesin pertanian tersebut merupakan bantuan dari pemerintah pusat yang diperuntukan bagi petanidalam rangka memaksimalkan program upaya khusus padi jagung dan kedelai (Upsus Pajale). Untuk saat ini, alat tersebut masih berada di Markas Kodim Tuban.

“Nantinya, petani dapat menggunakan alat ini untuk memperlancar ketika mereka bercocok tanam atau menggarap lahan mereka.Mengingat jumlah Alsintan yang terbatasdan tidak mencukupi untuk seluruh lahan pertanian di Kabupaten Tuban. Maka, bagi petani yang mau meminjam silahkan datang kesini dan setelah selesai dikembalikan lagi ke Makodim. Dengan adanya alat ini, diharapkan petani bisa lebih memaksimalkan hasil pertaniannya ”.Ujar Dandim.

Dandim berharap, Alsintan tersebut dapat dimanfaatkan secara optimal oleh petani Kab. Tuban, sehingga dapat mewujudkan sasaran Ketahanan Pangan melalui swasembada pangan seperti yang telah diharapkan oleh Pemerintah. “ Melalui Babinsa kita selalu berusaha langsung mendampingi petani di sawah,” pungkasnya.(arf).

0 komentar:

Posting Komentar