Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 26 Mei 2016

Dirjenhubdar Gelar Pembinaan Keselamatan Bagi Pengemudi Angkutan Umum



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Salah satu upaya untuk meningkatkan angka keselamatan pada para hb   h pengemudi  angkutan umum,Direktorat Jenderal Perhubungan Darat menggelar pembinaan terhadap para pengemudi angkutan umum AKAP/AKDP.

Sedikitnya 40 peserta yang terdiri dari 20 perusahaan Otobus yang ada di provinsi Jawa Timur telah menghadiri pelaksanaan pembinaan yang bertajuk " Peningkatan Kualitas Mental dan Disiplin Pengemudi Angkutan AKAP / AKDP Tahun 2016 " program kegiatan ini diselenggarakan selama 4 hari mulai tanggal 25 hingga 28 mei 2016.

Transportasi darat memiliki peranan yang sangat penting dalam menyangkut masyarakat luas.terutama bagi para pengemudi angkutan penumpang, barang dan jasa lainnya agar bisa disiplin dalam mengemudi angkutan.

"  Dengan pembinaan tersebut para pengemudi angkutan umum AKAP/ AKDP bisa mempunyai kompetensi yang memadai,mereka tidak hanya memiliki pengetahuan yang luas dan mengemudi yang handal namun mereka para pengemudi harus memiliki perilaku yang baik pada saat mengemudikan kendaraan di jalan." kata Edii Direktur Pembinaan Keselamatan  pada saat menghadiri program pembinaan di Hotel Crow Prince.Rabu ( 25/5 ) Surabaya.

Edii menambahkan,untuk meningkatkan angka keselamatan di jalan raya tidak hanya tanggung jawab dari pihak instansi birokrasi saja.namun,keselamatan harus melibatkan banyak pihak,hal ini dilakukan agar dapat  berjalan dengan baik.

" Peningkatan dan keselamatan jasa transportasi darat,tentunya bukan tanggung jawab pemerintahan saja.melainkan tanggung jawab semua pihak.mengingat keselamatan lalu lintas jalan melibatkan banyak instansi dan stakeholder,hal ini bertujuan supaya dapat dilaksakan penanganan terpadu yang efektif, efisien dan tepat sasaran." terangnya.

Edii berharap, dengan kegiatan tersebut.para pengemudi bisa menjaga perilaku emosional dan disiplin dalam berlalu lintas di jalan.

" Kedepannya program ini dapat meningkatkan kualitas mental dan disiplin serta profesionalme pengemudi sehingga tercapai peningkatan aspek pengetahuan, ketrampilan maupun sikap perilaku para pengemudi angkutan umum." pungkasnya   (Dji)

0 komentar:

Posting Komentar