Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 01 Mei 2016

Dukung Kelancaran Tugas, Babinsa Klampis Sosialisasi Tentang Perawatan Mesin Pertanian



KABARPROGRESIF.COM : (Bangkalan) Bintara Pembina Desa (Babinsa)  Koramil 14/Klampis Kodim 0829/Bangkalan Serda Purwadi melakukan pendampingan pada petani dalam penyiapan lahan pertanian, tanam, hingga panean hasil tanam.  Termasuk dalam pemeliharaan dan pencegahan (Harcegah) serta perawatan, pmbersihan dan  Perbaikan Alat Mesin Pertanian (Alsintan). Sabtu (30/4)

Kementerian Pertanian mengembangkan tehnologi pertanian terutama Alat Mesin Pertanian (Alsintan) untuk wilayah jajaran Kodim 0829/Bangkalang khususnya Koramil 14/Klampis. Alsintan yang kerap digunakan Babinsa, petani dan kelompok tani, diantaranya Traktor, combain harvester  (mesin panen padi) dan Transplanter  (mesin panen padi).

Danramil 14/Klampis  Kapten Inf Achmad  Djailani mengatakan, “perkembangan Alsintan menuntut Babinsa terampil mengoperasionalkannya. Babinsa harus memotivasi petani dan kelompok tani agar disiplin menggunakan alsintan dengan memperhatikan cuaca," katanya.

Danramil juga mengingatkan perawatan Alsintan serta ketrampilan mengoperasionalkan.

"Keuntungannya, alat modern itu menghemat waktu dan tenaga, tanaman lebih rapi, dengan mesin dan mengurangi ongkos produksi hingga 50%,' ujarnya.

Ditambahkannya, dengan penggunaa Alsintan ini juga memudahkan Babinsa melaksanakan pendampingan pengolahan lahan maupun penanaman. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar