Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 20 Mei 2022

Satgas Kopaska Koarmada II Laksanakan Patroli dan Perawatan Suar Karang Unarang


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Tim Satgas Kopaska Koarmada II di bawah pimpinan Lettu Laut (P) Efik melaksanakan kegiatan Patroli di lanjutkan perawatan Suar Karang Unarang di perairan Karang Unarang  sebelah tenggara Pulau Sebatik Kalimantan Utara, Kamis, (19/05/2022).

Satgas Kopaska TNI AL ini di bawah kendali Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) Koarmada II Laksamana Pertama (Laksma) TNI Deny Prasetyo.

Kegiatan patroli tersebut rutin dilaksanakan oleh Satgas Kopaska TNI AL, bertujuan untuk mengamankan perairan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari tindakan-tindakan ilegal di wilayah laut perbatasan, sedangkan perawatan menara suar Karang Unarang agar suar tetap berfungsi untuk keperluan navigasi bagi kapal yang berlayar di Laut Sulawesi. Keberadaan Suar Karang Unarang  yang tampak kokoh dan megah tersebut juga sebagai simbol batas wilayah Laut NKRI.

Setelah selesai melaksanakan pembersihan menara suar Karang Unarang, dilanjutkan pergantian bendera Merah Putih sebagai lambang Negara, agar selalu tampak baru dan terawat. Selain itu sebagai bukti wilayah teritorial Indonesia. (Dispen Koarmada II)

0 komentar:

Posting Komentar