Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 20 Mei 2022

Satsel Koarmada II Laksanakan Kegiatan Binopslat Bagi Prajurit KRI Ardadedali 404


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Satuan Kapal Selam (Satsel) Koarmada II melaksanakan kegiatan Binopslat (Pembinaan Operasi dan Latihan) TW II Tahun 2022 bagi Prajurit KRI Ardadedali 404. Kegiatan ini di pimpin langsung oleh Dansatsel (komandan Satuan Kapal Selam) koarmada II, Kolonel Laut (P) Widya Poerwandanu, S.E., bertempat di SCTT (Submarine Command Team Trainer) Kolat Koarmada II Surabaya, Kamis (19/05/2022).

Memasuki pada tahap latihan praktek, kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari yang dimulai pada tanggal 17 Mei hingga 19 Mei 2022. 

Adapun materi latihan yang telah dilaksanakan di SCTT Kolat Koarmada II antara lain, organisasi tempur kapal selam, karakteristik Torpedo Blackshark, sistem saluran tembakan KRI Ardadedali 404 dan Peran Tempur serangan torpedo di KRI Ardadedali 404.

Kegiatan Binopslat ini rutin dilaksanakan dan juga merupakan kegiatan yang sudah terjadwal sesuai dengan prosedur latihan terencana dari Sops Satsel Koarmada II.

Pada kesempatan ini Dansatsel Koarmada II Kolonel Laut (P) Widya Poerwandanu, S.E., menyampaikan dengan dilaksanakannya latihan atau Binopslat secara rutin diharapkan dapat meningkatkan kemampuan serta naluri tempur bagi para Personel Satuan Kapal Selam Koarmada II." ujarnya.

"Dansatsel Koarmada II juga menambahkan bahwa kegiatan ini sesuai dengan perintah Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto dan selaras dengan program prioritas Kepala Sataf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono., dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia TNI AL yang unggul, hadal dan professional guna mendukung tugas pokok Satuan Kapal Selam Koarmada II. (Dispen Koarmada II)

0 komentar:

Posting Komentar