Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 18 November 2014

Dansatlinlamil Surabaya Pimpin Sertijab Komandan KRI Teluk Ratai-509




KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Komandan Satuan Lintas Laut Militer (Dansatlinlamil) Surabaya Kolonel Laut (P) Bambang Irawan, S.E., memimpin upacara serah terima jabatan Komandan KRI Teluk Ratai (TRT)-509 dari Letkol Laut (P) Tarus Rostiyadi kepada Letkol Laut (P) Andi Anom Wibowo, bertempat di Geladak KRI TRT-509, Dermaga Semampir, Surabaya, Selasa (18/11/2014).

Dansatlinlamil Surabaya dalam amanatnya mengatakan, serah terima jabatan bukan suatu hal yang rutinitas terjadi , namun merupakan bagian dari rangkaian sistem pembinaan organisasi yang diharapkan dapat menyalurkan ide-ide baru sehingga organisasi penyegaran guna menghadapi tantangan tugas yang semakin tidak ringan, di sisi lain merupakan bagian dari sistem pembinaan personel, agar pejabat yang bersangkutan dapat mengembangkan kemampuan dan inovasi dalam spektrum penugasan yang baru.

Satlinlamil Surabaya merupakan komando pelaksana yang bertugas membina  kemampuan unsur–unsur organik didalam sistem angkutan laut militer baik untuk mendukung OMSP maupun OMP. Saat ini Satlinlamil Surabaya memiliki kekuatan yang sebagian besar telah  berusia   tua   sehingga   fire   power   dan kemampuan mobilitas telah jauh menurun, kondisi tersebut bukan alasan untuk tidak melakukan hal yang terbaik, semangat prajurit untuk menjadi profesional harus ditingkatkan, lanjut Dansatlinlamil Surabaya.

Pada akhir sambutannya, Dansatlinlamil Surabaya menyampaikan terima kasih kepada Letkol Laut (P) Tarus Rostiyadi selama pengabdiannya sebagai Komandan KRI Teluk Ratai (TRT)-509  yang selanjutnya akan menduduki jabatan yang baru sebagai Paban Ren Ops Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil). Sedangkan kepada Letkol Laut (P) Andi Anom Wibowo yang sebelumnya menjabat sebagai Palaksa KRI Banda Aceh-593, Dansatlinlamil Surabaya menyampaikan selamat atas kepercayaan yang diberikan pemimpin TNI Angkatan Laut, dan mengharapkan agar dapat meneruskan serta meningkatkan apa yang telah dicapai kepemimpinan pejabat lama dalam meningkatkan profesionalisme prajurit. Hadir pada upacara tersebut, para Komandan KRI yang berada di jajaran Satlinlamil Surabaya, perwira staf Satlinlamil Surabaya dan perwira KRI yang berada di pangkalan Surabaya. (*/arf)

0 komentar:

Posting Komentar