Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 17 November 2014

Hilangnya Berkas Korupsi Tunjangan PD Pasar Surya Jadi Atensi Kajati Jatim


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur Elvis Johnny mengaku sudah mendengar informasi dugaan hilangnya berkas kasus korupsi tunjangan direksi PD Pasar Surya yang hilang. Ia memberi atensi khusus terhadap masalah ini.

"Itu jadi atensi khusus," kata Elvis.

Dia mengatakan akan memerintahkan Kejari Surabaya, institusi penegak hukum yang menangani kasus ini, agar segera membereskan masalah dugaan hilangnya berkas korupsi tersebut.

Sementara Asisten Pidana Khusus Febry Adriansyah menambahkan, sebetulnya berkas kasus tunjangan direksi PD Pasar tidak hilang. Ia mengaku sudah menanyakan itu kepada Kepala Kejari Surabaya Tomo Sitepu. "Berkasnya sudah ditemukan," tandasnya.

Saat ini, lanjut Febry, Kejaksaan tengah menelaah berkas tersebut untuk menindaklanjuti lanjut atau tidaknya. "Kalau memang ada unsur pidananya segera tuntaskan, kalau memang tidak segera hentikan," ujarnya.

Seperti diberitakan, berkas penyidikan kasus dugaan korupsi tunjangan direksi PD Pasar diduga hilang. Itu dinyatakan langsung oleh Kajari Surabaya Tomo Sitepu minggu lalu. Kasus ini diusut Kejaksaan sejak tahun 2010 lalu. Kejaksaan juga sudah menetapkan empat mantan direksi sebagai tersangka. Namun hingga kini mereka belum diadili. (Komang)

0 komentar:

Posting Komentar