Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 24 November 2014

Tak Siap, Uji Coba Unas Online Ditunda Setelah UAS


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Rencana Dinas Pendidikan Surabaya menggelar uji coba ujian nasional (Unas) online akhir November 2014 ditunda.

Unas online akan digelar usai ujian akhir sekolah (UAS) Desember 2014.

Kepala Bidang Pendidikan Menengah dan Kejuruan, Dinas Pendidikan Surabaya Sudarminto mengungkapkan uji coba tidak mungkin digelar akhir November karena persiapan teknisnya belum rampung.

“Sekarang baru tahap instalasi server, jadi akhir November 2014 belum bisa dipakai,”terangnya saat memberikan pengarahan tentang unas online di hadapan kepala SMK se Surabaya di SMKN 2, Senin (24/11/2014).

Jika tidak ada halangan, uji coba unas online akan dilakukan minggu ke tiga bulan Desember 2014. Disingung tentang perangkat computer yang masih kurang, mantan Kepala SMAN 16 Surabaya ini memastikan sudah teratasi. Hal ini setelah sejumlah sekolah menambah unit komputernya sendiri.

Dari 104 SMK negeri dan swasta di Surabaya, saat ini ada 101 sekolah yang siap menyelenggarakna unas online. Sisanya akan menggabung dengan SMK lain.

Dari 101 SMK yang akan menyelenggarakan unas online ini, kemarin dicek kesiapannya oleh tim IT Direktorat Pembinaan SMK, Kementerian Kebudayaan, Pendidikan Dasar dan Menengah.

Sekolah-sekolah tersebut diberi install server. Kemudian servernya dikonfigurasi untuk bisa dikoneksikan dengan pusat saat uji coba.

Staf Subdit Pembelajaran Pembinaan SMK, Kemenbud Dikdasmen  Taufik Damardjati mengungkapkan sistam operasi komputer sekolah diseragamkan dengan sistem edubuntu. Sementara servernya  akan diaktivasi dengan pusat. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar