Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 21 November 2014

KOREM 081/DSJ ADAKAN LOMBA TARI KREASI REMAJA TINGKAT SMA/SMK


KABARPROGRESIF.COM : (Madiun, Dalam rangka menyambut HUT Ke - 51 Korem 081/DSJ, Kasi Ter Korem 081/DSJ Letkol Arh Mariyono mewakili Komandan Korem 081/DSJ membuka kegiatan Komsos Kreatif berupa perlombaan Seni Tari Kreasi Remaja tingkat SMA/SMK Kab/Kota Madiun bertempat di Aula Makorem 081/DSJ Jl. Pahlawan No.50 Kota Madiun, Kamis (20/11)

Dalam amanatnya Danrem 081/DSJ Kolonel Czi M. Reza Utama yang dibacakan Kasi Ter Korem 081/DSJ menyatakan bahwa penyelenggaraan Lomba Seni Tari Kreasi Remaja ini dilaksanakan dalam rangka HUT Ke – 51 Korem 081/DSJ yang tepatnya jatuh pada tanggal 25 November 2014, selain sebagai ajang perlombaan, juga bertujuan untuk menggali potensi seni budaya tradisional dan melestarikannya, khususnya seni budaya tradisional Seni Tari Kreasi Remaja yang ada di Jawa Timur  agar dapat terpelihara dan terjaga yang nantinya bisa mengharumkan nama Bangsa dan Negara di bidang seni tari.       

Untuk itu, hendaknya Lomba Seni Tari Kreasi Remaja ini dapat dijadikan ajang latihan untuk lebih memantapkan kesiapan para remaja dalam menghadapi perlombaan-perlombaan pada  even  lain yang lebih besar, sehingga mampu meraih prestasi yang lebih membanggakan serta senantiasa dilandasi dengan rasa kebersamaan dan kekeluargaan juga semangat juang pantang menyerah dari seluruh peserta, sehingga kegiatan ini sekaligus menjadi wahana yang efektif dalam membina dan menjalin ikatan yang kokoh kuat antara sesama masyarakat dan TNI khususnya Korem 081/DSJ yang memiliki motto “silih asih, silih asah dan silih asuh”.

Diakhir sambutannya Danrem mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setingi-tingginya kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam penyelenggaraan lomba Seni Tari Kreasi Remaja dalam rangka HUT Ke – 51 Korem 081/DSJ sehingga bisa terlaksana sesuai rencana. Akhirnya saya mengucapkan selamat berlomba dan selamat meraih prestasi.

Dalam kegiatan ini, menurut salah satu peserta lomba siswi kelas XI  SMAN 1 Jl. Mastrip No. 30 Madiun, An. Sdri. Elin Indah Priharso mengatakan kami sangat bangga sekali atas diselenggarakan lomba tari tradisional ini, karena bisa melestarikan adat seni daerah serta bisa menyalurkan bakat seni tari saya, dan keterjalinan positip antara aparat dengan masyarakat yang diwujudkan dalam lomba tari kreasi remaja ini akan menjadi modal dasar untuk membangun disiplin khususnya pada generasi selanjutnya (anak-anak muda).

Untuk lomba seni tari kreasi remaja kali ini, keluar sebagai juara antara lain Juara I SMAN I Geger Kab. Madiun Juara II SMAN II Mejayan Kab. Madiun Juara III SMAN I Mejayan Kab. Madiun dan sebagai juara harapan I SMAN I Saradan Kab. Madiun Juara harapan II SMAN I Dolopo Kab. Madiun Juara harapan III SMAN I Nglames, untuk hadiah dan piala diserahkan langsung oleh Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Czi M. Reza Utama.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Para Kasi Rem 081/DSJ, Dan/Ka Satbalak jajaran Korem 081/DSJ, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 081 PD V/Brw Ny. Inonk Reza Utama beserta pengurusnya dan Kepala Sekolah SMA/SMK Kab/Kota Madiun. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar