Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 12 November 2014

KASAL RESMIKAN SMA HANG TUAH 5 SIDOARDJO


KABARPROGRESIF.COM : (sidoarjo) Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Marsetio meresmikan SMA Hang Tuah 5 Sidoarjo, yang beralamat di Jalan M. Ridwan 7, Candi, Sidoarjo, Jawa Timur, pada Rabu 12 November 2014. SMAHATMA atau yang lebih dikenal dengan nama SMA Hang Tuah 5 Sidoarjo merupakan salah satu Satuan Pendidikan baru Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya.

Berawal dari keinginan yang besar untuk membantu dalam pendidikan bagi putra-putri prajurit TNI AL yang tersebar di berbagai kota di Indonesia, kini Yayasan Hang Tuah telah terbukti eksistensinya dalam membangun dan mencerdaskan anak bangsa, serta memajukan kualitas pendidikan di Indonesia dengan dibangunnya sekolah baru SMA Hang Tuah 5, Sidoarjo ini. Bagi yayasan hang Tuah pendidikan adalah tolok ukur kemajuan suatu bangsa. Semakin berkualitas pendidikan yang diberikan kepada penduduknya maka semakin maju pula negara tersebut, yang mana hal tersebut sangat relevan dengan visi SMA Hang Tuah 5 Sidoarjo yaitu menjadi sekolah bertaraf nasional yang memiliki siswa beriman, berakhlak karimah, berkarakter dan berprestasi unggul serta berwawasan bahari. Semoga dengan dibangunnya SMA Hang Tuah 5 Sidoarjo ini, nantinya dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan dapat mencerdaskan bangsa.

Misi SMA Hang Tuah 5 adalah menumbuhkan penghayatan dan pengamalan ajaran agama dan budaya dalam kehidupan sehari-hari, menumbuhkan semangat keunggulan kepada semua warga sekolah, menumbuhkan inner beauty pada semua warga sekolah, menumbuhkan semangat kepedulian pada lingkungan sosial, fisik dan budaya, melaksanakan pembelajaran secara efektif, efesien dan menyenangkan, mengembangkan potensi dan kreativitas warga sekolah yang unggul dan mampu bersaing di tingkat lokal, regional, nasional, maupun di tingkat internasional, menumbuhkan kebiasaan membaca, menulis dan menghasilkan karya, menerapkan teknologi informasi dan komunikasi dalam proses pembelajaran dan pengelolaan manajemen sekolah, menumbuhkan kemampuan berbahasa Inggris dan berkomunikasi aktif pada semua warga sekolah, serta menerapkan manajemen partisipatif dengan melibatkan seluruh warga sekolah dan stakeholder.

Yayasan Hang Tuah adalah sebuah lembaga pendidikan yang didirikan Jalasenastri, yakni organisasi persatuan istri-istri prajurit TNI AL. Selama ini sekolah-sekolah yang berada di bawah naungan Yayasan Hang Tuah telah banyak menorehkan prestasi, baik di bidang akademik maupun non akademik, di tingkat regional ataupun tingkat nasional. Dalam pelaksanaan pendidikan, Yayasan Hang Tuah mendapat dukungan dari masyarakat pemerhati pendidikan dan seluruh stakeholder. Contohnya, dari pihak penerbit, pihak penyedia sarana dan prasarana, Dinas Pendidikan termasuk dari TNI Angkatan Laut yang menyediakan lahan untuk didirikannya lembaga pendidikan/ sekolah.

Dalam acara ini Kasal Laksamana TNI Dr. Marsetio serta Ketua Umum Jalasenastri Ny. Penny Marsetio secara simbolis menandatangani prasasti peresmian tersebut. Seusai meresmikan sekolah, Kasal bersama Ketua Umum Jalasenastri, serta para pejabat terkait melaksanakan peninjauan ke berbagai fasilitas yang dimiliki SMA Hang Tuah 5 diantaranya, laboratorium, perpustakaan dan kelas Bahasa Inggris (*/arf)

0 komentar:

Posting Komentar