Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 11 November 2014

Kajari Perak Akan Berganti


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjung Perak bakal memiliki kepala baru. Ia adalah Bambang Permadi, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejari Muarasabak, Jambi. Jumat (14/11) depan ia akan diambil sumpah di kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim.

Menjabat sebagai Kepala Kejari Perak, Bambang menggantikan Agus Tatang Volleyantono. Tatang dimutasi untuk menempati posisinya yang baru sebagai Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Kalimantan Timur di Samarinda. “Pelantikan dan serah terima jabatannya Jumat nanti di Kejati,” kata Kasubag BIN Kejari Perak Heppy Alhabiebie, Selasa (11/11).

Memimpin Kejari Perak, Bambang ditunggu kinerjanya menuntaskan sejumlah kasus korupsi. Tidak begitu berat karena kejaksaan berkantor di Jalan Kemayoran 1 itu kini hanya menangani dua kasus korupsi. Yakni dugaan korupsi proyek plengsengan di Jalan Beringin, korupsi dana BOS-BOPDA di salah satu MI kawasan Surabaya Utara. Bahkan, untuk kasus penyelidikan korupsi plengsengan kabarnya dihentikan.

Selain penuntasan kasus korupsi, Bambang juga diharapkan mampu bersinergi secara baik dengan Kejari Surabaya. Beberapa bulan lalu, Kejari Perak dan Kejari Surabaya dikesankan publik kurang sejalan karena masalah wilayah penanganan perkara. Namun, ditegaskan oleh Kepala Kejati Jatim saat itu, Arminsyah, bahwa rebutan wilayah tidak terjadi karena pengadilannya ada satu, yakni PN Surabaya. (Komang)

0 komentar:

Posting Komentar