Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 01 Juli 2015

Pasi Intel Kodim 0503/JB : Walaupun Bukan Satuan Tempur

Prajurit Kodim Harus Mahir Menembak


KABARPROGRESIF.COM : (Jak Barat)  Kodim 0503/Jakarta Barat (JB) mengadakan latihan menembak Triwulan V tahun 2015, di Lapangan tembak Batalyon Kavaleri-7/Panser Khusus (Yonkav-7/Sersus, Cijantung, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Selasa (30/6).


Latihan menembak ini diikuti seluruh anggota jajaran Kodim 0503/JB menggunakan senjata ringan SS I dan pistol. Pasi Intel Kodim 0503/JB Kapten Inf Jefriansen Sipayung mewakili Komandan Kodim (Dandim) 0503/JB Letkol Inf M.Asmi, mengatakan, tujuan latihan menembak ini adalah untuk meningkatkan kemahiran dan memelihara kemampuan menembak bagi prajuritnya, sehingga diharapkan kemampuan para prajurit tetap terjaga.

Menurutnya, walaupun bertugas di satuan teritorial (bukan di satuan tempur), prajurit tetap dituntut mahir dalam menembak dan harus terbina terjaga serta profeisional. 
Karena menembak merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap Prajurit, khususnya Prajurit Kodim 0503/JB. 

"Seluruh prajurit Kodim 0503/JB agar melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh, dengan memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan serta patuhi prosedur," tegasnya.

Dalam latihan tersebut dilakukan tiga sikap menembak, dengan senjata ringan laras panjang,yaitu sikap tiarap,jongkok dan berdiri.  Sedangkan untuk menembak jenis Pistol dilakukan sikap berdiri jarak 10 meter.

Anggota Kodim 0503/JB dari Unsur Bintara Pembina Desa (Babinsa), Intel dan Organik Kodim latihan Menembak secara Bergantian

Meski sedang berpuasa, para prajurit Kodim tetap semangat dalam melaksanakan latihan.   Hadir dalam kegiatan tersebut,  Ketua Jaring Intel Kodim 0503/JB Joseph Hutabarat. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar