Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 04 Oktober 2015

Dandim 0804/Magetan Pimpin Ziarah Nasional Dalam Rangka Peringatan HUT TNI Ke70


KABARPROGRESIF.COM : (Magetan) Korem 081/DSJ, Kodim 0804/Magetan beserta jajarannya melaksanakan Upacara Ziarah Nasional sekaligus Tabur Bunga di Taman Makan Pahlawan (TMP), Yosonegoro Kabupaten Magetan Jawa Timur dalam Rangka peringatan HUT ke 70 TNI. Sabtu (3/10).

Ziarah Nasional ini difokuskan untuk membangun kesadaran dan ingatan kolektif seluruh bangsa indonesia sebagai representasi pengakuan, pengormatan dan penghargaan dari nilai-nilai perjuangan para pahlawan. Penyelenggaraan Peringatan HUT ke 70 TNI ini juga untuk memberikan pengakuan, pengormatan dan penghargaan kepada para pelaku Perjuangan (Pahlawan) agar mendapat perlakuan sebagaimana mestinya.

Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Herwin Rizayan Iszal S.I.P ”Kegiatan ini, Diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi generasi penerus, bahwa semangat juang dan semangat kebangsaan para pahlawan akan selalu terpatri di “dada”setiap insan indonesia dan menjadi kebanggaan atau idola sepanjang masa. Serta bentuk pengormatan dan mengenang jasa-jasa kepada para pelaku perjuangan (pahlawan).

Kegiatan Ziarah Nasional ini melibatkan personel jajaran Kodim 0804/Magetan, Secata Rindam V/Brawijaya, Persit Kartika chandra Kirana Cabang XVIII Kodim 0804 Magetan.

Dari wawancara singkat bersama Dandim 0804/Magetan  Menegaskan ” kita harus mengikuti jejak  para pahlawan itu untuk mengisi kemerdekaan sehingga generasi penerus ini bisa meneruskan perjuangan para pendahulunya” Kegiatan yang dilaksanakan yakni Bakti sosial dan Bakti masyarakat, Donor Darah, (arf).

0 komentar:

Posting Komentar