Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 04 Oktober 2015

KARYA BAKTI TNI PEMBERSIHAN PASAR NGRONGGO KOTA KEDIRI DALAM RANGKA HUT TNI KE 70


KABARPROGRESIF.COM : (Kediri) Banyaknya pencemaran  organis  yang berasal  dari  sisa bahan organis buangan (sampah  sisa makanan dll yang berasal rumah tangga penduduk dan pasar, sehingga terjadi banyak timbunan yang menimbulkan  pembusukan  lumpur  organis berbau tak sedap, yang mengakibatkan mudah terjadinya pendangkalan dan penyumbatan pada banyak selokan (saluran / kanal air) di banyak perkotaan  dan pedesaan. Hal ini dapat  menimbulkan terjadinya genangan  air di jalan maupun pekarangan rumah tangga pada musim hujan, sehingga mempermudah terjadinya kerusakan jalan  dan infrastruktur yang lain. Kodim 0809/Kediri berperan aktif dalam mendukung terwujudnya Kota Kediri yang Bersih ,Nyaman dan Asri, dngan melakukan kegiatan Karya Bakti TNI pada hari ini (Sabtu 03 Oktober 2015), melalui pembersihan sekitaran Pasar Ngronggo Kota Kediri, yang cukup kumuh dari pandangan masyarakat.

Dandim 0809/Kediri Letkol Inf Purnomosidi mengatakan “Jika  kita  memperhatikan  kondisi lingkungan   hidup kita di Indonesia sekarang ini,  amat banyak  yang mengalami kerusakan  sebagai akibat  karena  masih amat  sedikitnya  jumlah penduduk  kita yang  mengerti dan peduli  terhadap  upaya  pengelolaan  lingkungan hidup yang  baik dan bijak”.

Rendahnya kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan di Kota Kediri memang cukup memprihatinkan, dilihat dari banyaknya sampah bertumpukan bukan pada tempatnya. Dalam rangka HUT TNI ke 70, Kodim 0809/Kediri bekerjasama dengan Polresta Kota Kediri, Yonif 521 dan Satpol PP Kota Kediri, bahu membahu membersihkan sekitaran Pasar Ngronggo, agar bisa memberikan pandangan yang lebih baik dari masyarakat Kota Kediri.

“Kebersihan lingkungan hidup, pada dasarnya adalah tugas dan tanggungjawab bersama, idealnya masing-masing pribadi saling menyadari untuk tidak membuang sampah sembarangan” kata Kapten Inf Harmadi (Danramil Kota). Sejumlah masyarakat cukup simpatik dengan kegiatan ini, pada akhirnya mereka turut berpartisipasi membantu dalam pembersihan sekitar Pasar Ngronggo.(arf)

0 komentar:

Posting Komentar