Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 04 Oktober 2015

KARYA BAKTI TNI KODIM 0809/KEDIRI DI TMP JOYOBOYO KOTA KEDIRI, DALAM RANGKA HUT TNI KE 70

KABARPROGRESIF.COM : (Kediri) Semangat Patriotisme dalam membangun Jati Diri Manusia Indonesia yang berbangsa dan bernegara, menjadi dasar pokok Kodim 0809/Kediri merapatkan barisan untuk menyatukan pandangan tentang Jasa Kepahlawanan di masa lampau, tanpa mengenal batas, ruang dan waktu. TMP Joyoboyo Kota Kediri, menjadi sasaran lokasi Karya Bakti TNI, sebagai wujud ‘Terima Kasih” atas perjuangan dalam merebut kemerdekaan dan mempertahankan kedaulatan NKRI.

“Tanpa mereka, kita tidak ada apa-apanya, karena mereka telah mengorbankan jiwa dan raganya hanya untuk satu kata “Merdeka” ,bukan untuk siapa-siapa, tapi kita sebagai anak cucu mereka dan generasi penerus bangsa ini” kata Dandim 0809/Kediri Letkol Inf Purnomosidi ditengah-tengah barisan yang terdiri dari 40 anggota TNI , 40 anggota FKPPI dan 40 orang masyarakat sekitar TMP Joyoboyo, Minggu 04 Agustus 2015.

Beliau berpesan “Jangan memandang atau melihat nisan-nisan yang berderet jajar disamping kanan kiri anda ,melainkan maknai sejarah dan fakta dari kemerdekaan itu sendiri, karena kemerdekaan memiliki definisi yang luas dan tidak sekedar diungkapkan kata-kata saja, tetapi pikiran dan perilaku manusia Indonesia yang memegang teguh UUD 1945 dan bersandar pada Pancasila sebagai Ideologi tunggal”.

TMP Joyoboyo sebagai saksi bisu, manusia Indonesia yang telah rela berkorban menyabung nyawa hanya untuk satu tujuan yang mulia tanpa latar belakang tertentu. Bagi Kodim 0809/Kediri, tradisi Karya Bakti TNI dilangsungkan pada acara-acara tertentu seperti halnya HUT TNI ke 70 saat ini.

Letkol Inf Purnomosidi menambahkan “Saat ini banyaknya teori penyelewengan akidah penghormatan dan penghargaan kepada seseorang oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dengan mengatasnamakan latarbelakang mereka masing-masing, disini kita menyembah sesuatu , tidak pula menyanjung sesuatu atau mengdepankan sesuatu, tetapi menjadikan mereka yang sudah mendahului kalian semua sebagai cermin untuk melihat jati diri masing-masing pribadi dengan tidak melepaskan nilai-nilai spiritual maupun moral yang ,sesuai dengan agama atau kepercayaan anda masing-masing”

Lekol Inf Purnomosidi didampingi Camat Kota , Ketua FKPPI Kota Kediri dan Ketua FKUB Kota Kediri, mengajak semua pihak untuk selalu senantiasa mengikuti jejak para pejuang dalam berkarya membangun bangsa yang lebih baik demi kemajuan di masa depan. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar