Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 04 Oktober 2015

SAMBUT HUT TNI KE 70 TNI SE-GARTAP III/SURABAYA ZIARAH KE TMP

KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Sumardi selaku Dangartap III/Surabaya pada Minggu, (4/10/2015) bertindak selaku Irup pada acara ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan Sepuluh Nopember Surabaya sebagai rangkaian peringatan HUT TNI ke-70 Tahun 2015.

Ziarah kali ini juga diikuti para unsur   Pimpinan jajaran dari matra Darat, Laut dan Udara diantaranya Danlantamal V Surabaya, Kas Armatim, Kas Gartap, Kabinda Jatim serta Prajurit dan PNS serta ibu-ibu dari Dharma Pertiwi Daerah E Jatim, Persit KCK, Jala Senastri dan Pia Ardia Garini  beserta pengurus dari wilayah Surabaya, selain itu juga hadir Taruna AAL,  Masyarakat, FKPPI, Taruna ATKP serta Pramuka.

Kegiatan ziarah bersama ini diawali dengan penghormatan umum kepada para pahlawan kusuma bangsa dilanjutkan peletakan karangan bunga oleh pimpinan rombongan ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan.

Kegiatan ziarah ini memiliki arti yang sangat penting, di samping sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya juga sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang mau menghargai para pahlawannya. Bentuk penghormatan ini tidak pernah akan lepas dari dada dan sanubari putra dan putri penerus bangsa untuk senantiasa menghormati dan menghargai serta mengenang jasa-jasa para pahlawan kusuma bangsa yang telah mendahului kita. Satu hari menjelang acara puncak HUT TNI ke 70 Tahun 2015 ini sebagai waktu yang tepat untuk berjiwa besar sebagai warga TNI yang berangkat dan besar dari rakyat, sekaligus sebagai rasa syukur atas jasa-jasa para Pahlawan yang telah mengorbankan harta dan nyawa untuk mewujudkan dan mempertahankan Kemerdekaan RI.

Ziarah diakhiri dengan penandatanganan buku kunjungan oleh Dangartap III/ Surabaya diikuti peserta rombongan lainnya. (asmo)

0 komentar:

Posting Komentar