Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 30 Mei 2016

Babinsa Socah Bangkalan Data Warga Yang Belum Memiliki Jamban




 KABARPROGRESIF.COM : (Bangkalan) Kodim 0829/Bangkalan melalui Koramil Jajarannya, melaksanakan kegiatan program Jambanisasi ( Sanitasi ). Pembuatan jamban untuk warga tersebut merupakan program sanitasi total berbasis masyarakat di seluruh Kabupaten Bangkalan. Senin (30/5/2016).

Seperti yang dilakukan Babinsa Kelurahan Sanggah Agung dari Koramil 02/Socah jajaran Kodim 0829/Bangkalan Sertu Sutrisno intens kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) ke rumah Sekretaris Desa (Sekdes) Sanggah Agung Bapak Samsuri sekaligus berkoordinasi untuk pendataan Jambanisasi.
  
Menurut Komandan Rayon Militer (Danramil) 02/Socah Lettu Kav Imam Ghozali mengatakan, program ini merupakan program penyediaan sarana sanitasi jamban sehat (hygiene sanitation) berbasis masyarakat. Serta, meningkatkan kesadaran masyarakat untuk stop buang air besar (BAB) sembarangan. Program stop BAB sembarangan dilakukan melalui kegiatan penyuluhan yang bersifat pembelajaran untuk memberikan ilmu pengetahuan kepada masyarakat akan pentingnya kesehatan lingkungan dan pembuatan jamban,” terang Danramil.

Bapak Samsuri, mewakili warga, “Menanggapi program jamban yang dicanangkan pemerintah, warga masyarakat setempat merespon dengan ucapan terimakasih dan menyambutnya dengan antusias untuk membantu menyukseskan program tersebut. Sebab, sebelumnya warga setempat terbiasa BAB di sembarang tempat. Sehingga dengan kebiasaan tersebut menciptakan lingkungan yang kurang sehat,” ujarnya.
  
“Saya sangat senang dan berterimakasih mendapat bantuan pembuatan jamban, sehingga kami tidak perlu lagi buang air di sungai,” kata Warga setempat dengan mata berbinar. tuturnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar