Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 28 Mei 2016

Tim TMMD ke-96 Berikan Penyuluhan Wawasan Kebangsaan Bagi Masyarakat Jatikarya



KABARPROGRESIF.COM : (Bekasi) Wawasan Kebangsaan pada hakekatnya adalah hasrat yang sangat kuat untuk kebersamaan dalam mengatasi segala perbedaan dan diskriminasi. Wawasan Kebangsaan tidak dilandasi atas asal usul kedaerahan, suku, keturunan, status sosial, agama dan keyakinan tetapi wawasan kebangsaan itu sangat mutlak untuk dimiliki oleh setiap warga negara Indonesia "Ucap Kapten Sri Haryani" pada acara penyuluhan bagi warga masyarakat Jatikarya Bekasi, Jumat (27/5).

Lebih lanjut wawasan kebangsaan tidak timbul dengan sendirinya, tetapi muncul secara bertahap pada diri seseorang, yaitu dengan seringnya menegakan wawasan yang diketahuinya dan kemudian bisa diaplikasikan pada kehidupan sehari-hari.

Dewasa ini di Indonesia wawasan kebangsaan sudah mulai tergeser oleh berbagai budaya asing yang masuk dan warga negaranya cenderung tidak peduli terhadap wawasan kebangsaan tersebut. Apalagi pada kalangan generasi muda saat ini, mereka tidak bangga atas negaranya sendiri dan lebih membanggakan negara lain yang menurut pandangan mereka lebih baik dan tentunya lebih modern.

Apabila hal ini terus terjadi maka lambat laun wawasan kebangsaan generasi muda akan terkikis dan wawasan kebangsaan itu akan menghilang dari diri mereka. Oleh sebab itu kita sebagai orang tua harus dapat memberikan arahan kepada generasi muda agar dapat menjaga dan menegakan wawasan kebangsaan kita serta senantiasa dapat bangga atas tanah air kita yaitu Indonesia "Tutur Kapten Sri Haryani" diakhir penyuluhannya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar