Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 30 Mei 2016

HUT Surabaya ke 723, Personel Kodim 0830/SU Kerja Bakti Bersih-bersih Sungai



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Dalam rangka Hari Jadi Kota Surabaya ke – 723, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, ribuan anggota gabungan TNI (termasuk Korem 084/Bhaskara Jaya dan jajaran Kodim 0830/Surabaya Utara), Polri, LSM, Ormas, Pemuda, Mahasiswa dan warga masyarakat mengikuti kegiatan kerja bakti massal dibagi tiga zona diantaranya Zona 1 mulai dari Jembatan Petekan s.d Jembatan Merah, Zona 2 mulai dari Jembatan Merah s.d Jembatan Jagalan,  sadngkan Zona 3 mulai dari Jembatan Jagalan s.d Gemblongan.

Kerja bakti bersama rakyat mengambil sasaran tiga zona tersebut,  bertujuan untuk mencegah banyaknya bencana dan kerugian yang terjadi akibat menumpuknya sampah, seperti banjir dan wabah penyakit.

Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kodim 0830/Surabaya Utara Kapten Inf Kabul. T, mengatakan bahwa kerja bakti ini untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana banjir yang semakin meluas karena cuaca yang tidak kondusif.

Prajurit Kodim 0830/Surabaya Utara dimobilisasi untuk bekerja bersama-sama pemerintah daerah, Kepolisian dan warga masyarakat untuk mewaspadai gejala-gejala penyebab banjir karena sampah dan penyebab endemi penyakit karena sampah.

Dalam kesempatan tersebut, Kapten Inf Kabul. T juga mengingatkan kepada seluruh peserta kerja bakti agar mengedepankan faktor keamanan, jangan sampai mengabaikan keselamatan personel yang melaksanakan kerja bakti.

“Utamakan faktor keamanan dan keselamatan pada setiap kegiatan apapun, termasuk keamanan dan keselamatan dalam pelaksanaan kegiatan kerja bakti kali ini, apabila tidak memperhatikan prosedur dan faktor keamanan, berpotensi menimbulkan kerugian, “ tuturnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar