Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 30 Mei 2016

Wujudkan Kerukunan Umat Beragama Desa Manjung pada Sasaran TMMD Ke 96 di Wilayah Kodim Magetan



KABARPROGRESIF.COM : (Magetan) Kodim 0804 Magetan bersama kantor Depag Kab. Magetan mengadakan kegiatan penyuluhan Bintal Rohani pada Giat TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 96 yang diselenggarakan di Balai Desa Manjung Kec. Panekan. Sabtu malam (29/5/16).

Danramil 0804/10 Kawedanan Kapten Inf Sugiri selaku Pawas TMMD saat membuka acara penyuluhan menjelaskan, kita semua perlu mengagungkan  kerukunan antar umat beragama, yang merupakan bentuk pembangunan non fisik program TMMD.

Lebih lanjut Danramil Kawedanan menjelaskan, kegiatan TMMD bukan sekedar pembangunan fisik semata, melainkan juga pembangunan spiritual. Jika kesejahteraan jasmani dan rohani terpenuhi, maka keamanan juga akan terbina. TMMD bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan hal itu. terang Danramil.

Dalam ceramahnya Drs. Siron Jamil dari Depag Kab. Magetan mengatakan bahwa sasaran Bintal yang ingin dicapai yaitu MENTAL ROHANI (Terwujudnya Iman dan Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa), Mental Ideologi (Terwujudnya jiwa Nasionalisme melalui Paham Pancasila serta setia pada Negara Kesatuan Republik Indonesia), Mental Kejuangan (Terwujudnya semangat juang serta pantang menyerah).

Lebih lanjut Drs. Siron Jamil dalam ceramahnya menekankan kepada seluruh masyarakat yang hadir agar menjauhkan diri dari perbuatan-perbuatan yang tidak terpuji yang dapat merugikan diri sendiri mapun keluarga. Kepada masyarakat agar selalu berkomunikasi baik secara vertikal maupun horizontal. Komunikasi perlu., karena dengan komunikasi semua urusan akan terbuka dan dapat terselesaikan dengan baik.

Hadir dalam kegiatan itu, Babinsa Desa manjung serda sudianto, Danramil 0804/03 panekan kapten inf suyud, pawas Danramil 0804/10 kawedanan kapten inf sugiri, takmir masjid dan musholah se-Desa manjumg 80 orang. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar