Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 30 Mei 2016

TV BMW Kenalkan Program Pondok Cerdas Warga di Kodam V/Brawijaya




 KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Sumardi yang diwakili Kepala Staf Kodam (Kasdam) V/Brawijaya Brigjen TNI Rahmad Pribadi menerima Audiensi Kepala Bidang Informasi dan Internet Pusat Penerangan (Puspen) TNI Kolonel Inf Bernadus Robert dan CEO/Direktur Utama TV BMW, Arvin I. Miracelova beserta rombongan, Di Ruang Audensi Makodam V/Brawijaya, Surabaya, Senin (30/5/2016).

            Dalam rangka membentengi warga masyarakat dari masuknya informasi yang tidak sesuai dengan norma dan pranata yang berlaku di masyarakat Indonesia, telah di luncurkan program Jejaring Pondok Cerdas Waga oleh TV BMW Puspen TNI.  Jejaring Pondok Cerdas Warga menyediakan 5 (lima) bilik sebagai wadah pengembangan kreativitas masyarakat yakni Perpustakaan Digital Warga, UMKM TV Store, Studio Gotong-Royong Warga, Pendidikan dan Latihan (Diklat) Warga, serta Layar Tancap Satelit Berjaring.

            Hal tersebut dikemukakan Kepala Bidang Informasi dan Internet Puspen TNI Kolonel Inf Bernadus Robert didampingi CEO TV BMW Arvin I. Miracelova saat audiensi yang diterima Kasdam V/Brawijaya Brigjen TNI Rahmad Pribadi.

            Pangdam V/Brawijaya mendukung sepenuhnya pembentukan jejaring Pondok Cerdas Warga di wilayah Kodam V/Brawijaya.   Pangdam V/Brawijaya mengharapkan untuk mendukung  program jejaring PCW, pembekalan dan pelatihan bagi SDM yang akan mengawaki peralatan yang dipergunakan dalam PCW, dapat segera di selenggarakan. Kodam V/Brawijaya siap untuk memfasilitasi pelaksanan pelatihan tersebut.

            Pembekalan perlu dilaksanakan, karena tentunya dengan dipakainya peralatan “Tehnologi Informasi” seperti “Dispenser”  yang merupakan alat elektronik terpadu dan dapat menerima sinyal dari satelit serta memancarkan sinyal untuk Perpustakaan Digital, memerlukan keterampilan tersendiri untuk mengoperasionalkannya. Alat tersebut juga dilengkapi dengan proyektor yang dapat menayangkan acara TV BMW di layar tancap. “Dispenser” tersebut diberikan kepada masyarakat untuk mendukung kegiatan PCW yang diawaki oleh masyarakat, maka mereka juga harus dapat mengoperasionalkan dan memanfaatkannya.

            Turut hadir pada kegiatan audiensi, diantaranya Asintel Kasdam V/Brawijaya, Aster Kasdam V/Brawijaya, Kapendam V/Brawijaya, Kainfolahta Kodam V/Brawijaya dan Wakapendam V/Brawijaya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar