Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 30 Mei 2016

Babinsa Tanjung Bumi Dan Petani Monitoring Dan Rawat Tanaman Jagung




KABARPROGRESIF.COM : (Bangkalan) Swasembada pangan di Bangkalan, untuk mencapai hasil yang maksimal, Danramil 17/Tanjung Bumi, Kapten Inf Setyo Bhekti perintahksn Babinsa Serma Usman ikut mendampingi petani, dari penyiapan lahan sawah, penyemaian bibit, monitoring perkembangan dan kesuburan tanaman hingga panen. Selain itu Babinsa dituntut agar mengetahui keluh kesah petani dan pola tanam sesuai dengan prosedur yang telah diajarkan demi hasil yang maksimal.
  
“Monitoring tanaman milik petani oleh Babinsa dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan dan kesuburan tanaman serta mewaspadai terhadap penyebaran hama pada tanaman jagung milik Pak Askan di wilayah Desa Mecajeh Kecamatan Tanjung Bumi,” kata Kapten Inf Setyo Bhekti.

Mulai dari penyiapan lahan sampai dengan membersihkan tunas dan rumput pada tanaman jagung dilaksanakan secara bersama-sama antara Babinsa dan masyarakat setempat. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar