Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 01 September 2016

Babinsa Koramil Bubutan Ajak Warga Bersihkan Lingkungan



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Babinsa Kelurahan Alun-Alun Contong Serka Julius dan Serda Zaenudin Koramil 0830/04 Bubutan jajaran Kodim 0830/Surabaya Utara bersama Staf Kelurahan dan Warga menggelar karya bhakti membersihkan lingkungan di Komplek Pecinan Kelurahan Alun Alun Contong Kecamatan Bubutan Kota Surabaya, Kamis (1/9), pagi.

Kegiatan itu dipimpin oleh Babinsa Kel urahan Alun Alun Cintong Serka Julius dan Serda Zaenudin Koramil 0830/04 Bubutan yang melibatkan warga setempat.

Komandan Koramil 0830/04 Bubutan, Mayor Chb Sukimun mengatakan, dengan adanya karya bhakti itu diharapkan mampu meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan seluruh komponen masyarakat.

Diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk membudayakan pola hidup bersih dan sehat serta menjaga lingkungan tetap nyaman, karena komplek atau perumahan merupakan tempat tinggal warga, juga pusat berinteraksi sebuah komunitas sosial.

"Manfaat lingkungan yang bersih adalah dapat menghindarkan atau paling tidak dapat mengurangi resiko penyebaran berbagai macam penyakit. Sekali, bayangkan apabila sampah menumpuk tanpa dibersihkan, pastinya akan sangat kotor dan menimbulkan banyak sekali lalat. Lalat merupakan salah satu hewan pembawa penyakit. Ketika anda tinggal pada lingkungan yang tidak dan juga kurang bersih, hal ini akan menyebabkan meningkatnya persebaran penyakit, seperti demam, diare, disentri, penyakit pernapasan, dan juga penyakit lainnya," ujarnya.

Selain itu manfaat hidup bersih dapat mencegah dan meminimalisir persebaran penyakit pada lingkungan, pembersihan terhadap lingkungan haruslah digalakkan. Agar lingkungan selalu bersih dan dapat meminimalisir segala macam bentuk penyakit.

Menurut dia, kegiatan itu tidak hanya dilaksanakan sekali saja namun akan berkelanjutan, sehingga secara tidak langsung mengajak warga di sekitar Komplek Pecinan Kelurahan Alun Alun Contong Kecamatan Bubutan Kota Surabaya, untuk ikut peduli menjaga kebersihan lingkungan, serta mewujudkan lingkungan komplek yang bersih, sehat dan nyaman.

"Karya Bakti itu juga sebagai wujud kepedulian aparat TNI kepada masyarakat, karena kita berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat," ujar Mayor Chb Sukimun. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar