Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 01 September 2016

Dandim Bangkalan Hadiri Silaturahmi Ulama dan Umaro



KABARPROGRESIF.COM : (Bangkalan)  Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forpimda) Kabupaten Bangkalan, menggelar silaturrahmih Ulama' dan Umaro' se Kabupaten Bangkalan. Kegiatan tersebut dihelat  di Pendopo Agung Pemkab Bangkalan  Jln Letnan Abdullah 01 Bangkalan, Madura jawa Timur, Rabu (31/8) siang.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Bangkalan RK. Makmun Ibnu Fuad, Wabup Bangkalan KH. Ir. Mondir A. Rofii,  Dandim 0829/Bangkalan Letkol inf Sunardi Istanto S.H, Kapolres Bangkalan AKBP Anisullah M Ridho, Danlanal Batuporron Lekol Mar Purwanto Hadi Saputro  di wakili Kapten Iskandar Paspot  Mar Batuporron, Ketua MUI Bangkalan KH. Syarif Damanhuri, Ketua DPRD Bangkalan Imron Rosyadi, SE, M. Is, Kepala Depag Bangkalan, Muspida Kabupaten Bangkalan, Para Ulama dan Umaro' se Kabupaten Bangkalan.

Pada kesempatan tersebut,  Bupati Bangkalan RK. Makmun Ibnu Fuad  menyampaikan sambutan bahwa, “Dalam rangka Silaturrahmi Ulama dan Umaro' ini semoga selalu siring/koordinasi dengan Pemerintahan guna membangun Kabupaten Bangkalan,” tegasnya

“Heterogenitas masyarakat menjadi tantangan sekaligus potensi bagi pemerintah,” ujar Bupati Bangkalan RK. Makmun Ibnu Fuad, Rabu (31/8).

Menurutnya, pembinaan umat menjadi tantangan tersendiri di era globalisasi. Apalagi, perkembangan dunia teknologi informasi yang membuat dunia jadi semakin tanpa batas.

Terpisah, Dandim 0829/Bangkalan Letkol Inf Sunardi Istanto S.H yang menghadiri kegiatan acara pun mengatakan bahwa Kabupaten Bangkalan dengan adanya kegiatan seperti ini sangat baik dan juga dapat mempererat silaturahmi antar ulama dan umaro.

Hal ini sangat diperlukan bagi kehidupan bermasyarakat agar tak terjadi seperti kejadian di daerah lain karena kurang keharmonisan antara ulama dan umaro.

Letkol Inf Sunardi Istanto S.H menyampaikan, banyak hal terkait pentingnya kerja sama pemerintah dan ulama. Beliau berharap, tak ada lagi kesenjangan informasi antara jajaran pemerintah dengan para ulama.

“Kegiatan ini ditujukan untuk menjembatani kepentingan pemerintah daerah dan ulama. Atas kerja sama ini, diharapkan dapat meningkatkan investasi di Kabupaten Bangkalan,” tutur Letkol Inf Sunardi Istanto S.H.

Sementara Ketua MUI Bangkalan KH. Syarif Damanhuri menyampaikan, membangun Kabupaten Bangkalan dengan penduduk yang berasal dari berbagai budaya memerlukan kerja sama dan sinergitas seluruh masyarakat, terutama para ulama.

Ditambahkannya, ulama sebagai panutan umat telah menjadi mitra pemerintah dalam menangkal dan menjaga umat dari pengaruh budaya maupun aliran yang memecah persatuan bangsa. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar