Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 23 Februari 2018

PDIP Usung Jokowi Jadi Capres, Fahri Hamzah Ucapkan Selamat


KABARPROGRESIF.COM : (Jakarta) Politikus Partai Keadilan Sejahtera Fahri Hamzah mengucapkan selamat kepada Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang telah menetapkan Joko Widodo sebagai bakal calon presiden di Pilpres 2019.

"Saya mengucapkan selamat PDIP dan Jokowi yang telah resmi mencalonkan calon presidennya," ujar Fahri saat dihubungi, Jumat (23/2).

Pasca keputusan itu, Fahri meminta partai lain segera mengikuti PDIP menetapkan capres.

Menurutnya, hal itu penting agar masyarakat lebih dini mengetahui program-program apa yang ditawarkan oleh para capres.

Penetapan capres oleh partai lain juga untuk kepentingan Pemilu Legislatif yang digelar bersamaan dengan Pilpres. Dikatakan Fahri, setiap partai harus mempunyai program yang jelas agar sejalan dengan capres yang diusungnya.

"Mulai sekarang kita minta mereka mulai saling adu program. Supaya rakyat mulai menonton secara riil, secara kasat mata perbandingan dari program-program di antara capres yang ada," ujarnya.

Lebih dari itu, Fahri mengimbau partai lain tidak menjadikan dukungan kepada Jokowi sebagai kendaraan untuk mendapat jatah kursi cawapres. Sebab makna utama mendukung Jokowi, menurut Fahri, agar partai memberi alternatif program dan kebijakan untuk kemajuan bangsa ke depan.

"Jangan partai-partai ini hanya ingin nempel-nempel jadi wakil presiden," ujarnya.

Penetapan Jokowi sebagai capres PDIP diputuskan oleh ketua umum Megawati Soekarnoputri dalam Rakernas III di Sanur, Bali.

Megawati menggunakan hak prerogatifnya sebagai ketum partai untuk menjatuhkan pilihan kepada Jokowi sebagai capres 2019-2024. (rio)

0 komentar:

Posting Komentar