Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 23 Februari 2018

Babinsa Koramil 1508-01/Tobelo Terima Penyerahan Senpi


KABARPROGRESIF.COM : (Tobelo) Danpos Tobelo Selatan Serma Jimmy Letelay dan Babinsa Talagapaca Serda Susanto Santubi menerima penyerahan 1 Pucuk Senpi Rakitan (menyerupai revolver) dan 10 butir Munisi SS1 MU 5 Tj Lot. 91, di Desa Talagapaca Kec. Tobelo Selatan, Kab. Halmahera Utara, Prov. Maluku Utara.

Kesadaran masyarakat khususnya wilayah Kecamatan Tobelo Selatan akan bahayanya kepemilikan senjata api terus meningkat. Ini juga berkat gencarnya sosialisasi yang dilakukan Koramil 1508-01/Tobelo.

Penyerahan sendiri berawal dari kegiatan Komunikasi Sosial yang dilakukan Danpos Tobelo Selatan Serma Jimmy Letelay dan Babinsa Talagapaca Serda Susanto Santubi di wilayah Kec. Tobelo Selatan. Dalam kesempatan tersebut salah seorang masyarakat menyerahkan senjata api rakitan beserta amunisi pasca konflik beberapa tahun silam namun masih aktif dan dapat dipergunakan, semula Senpi dan Munisi tersebut diserahkan ke Kades Talagapaca Ibu Maria Joel kemudian Kades menyerahkan ke Danpos Tobelo Selatan dan Babinsa Talagapaca.

Sementara itu Dandim 1508/Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto saat ditemui awak media menyampaikan, Senpi yang diserahkan masyarakat merupakan senjata yang biasa digunakan untuk berburu binatang hutan. “Namun kita tetap menghimbau kepada masyarakat pemilik Senpi agar menyerahkannya kepada aparat keamanan untuk menghindari penyalahgunaan senjata tersebut", ujarnya.

"Kami sangat mengapresiasi kesadaran warga yang sudah mau menyerahkan senjata api kepada TNI dan berharap ini bisa menjadi contoh bagi warga lainnya khususnya yang masih menyimpan Senpi supaya dapat menyerahkan. Hal ini juga tidak lepas dari himbauan anggota kami kepada masyarakat serta kedekatan atau kepercayaan masyarakat kepada TNI", ungkap Dandim. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar