Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 25 Februari 2018

Panglima TNI Kunjungi UMM Malang


KABARPROGRESIF.COM : (Malang) Bertempat di Dome UMM Desa Tegalgondo Kec. Karangploso Kab. Malang Kolonel Inf Bangun Nawoko menyambut kedatangan kunjungan kerja Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, SIP (Panglima TNI beserta Ibu dan Rombongan) dalam rangka orasi ilmiah pada kegiatan Wisuda ke-87 Periode I Tahun 2018 yang dihadiri sekitar 3000 orang.

Orasi ilmiah  yang di sampaikan oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto,  SIP dengan tema " Membangun kemampuan deterence yang sesungguhnya ".

Dihadapkan dengan segala bentuk ancaman sehingga kita mempunyai daya tangkal yaitu kemampuan bertahan,  bertempur dan membangun kekuatan sendiri. Detterence merupakan salah satu pertimbangan bagi militer apabila kita memiliki militer yang kuat ( akumulasi profesional prajurit,  alutsista dan taktik bertempur).

Dihadapan ribuan wisudawan wisudawati yang hadir pada Orasi ilmiah tersebut. Panglima sendiri juga menjelaskan tentang tugas pokok TNI serta keterlibatan warga negara/akademisi terkait pengembangan kemandirian industri pertahanan.

Menjelaskan tentang ancaman yang berkembang saat ini yaitu ancaman tradisional, Non Tradisional dan Non Militer.  Terkait Kesenjangan ekonomi merupakan satu ancaman yang nyata karena bagi Negara yang menguasai tehnologi akan sejahtera begitupun sebaliknya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar