Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 25 Februari 2018

Tingkatkan Kebutuhan Layanan 4G, XL Axiata Perluas Jaringan di Luar Pulau Jawa


KABARPROGRESIF.COM : ( Jakarta ) PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus melakukan perluasan jaringan layanan Data berkualitas di pulau Sumatra dan Sulawesi.  Mulai Januari 2018 ini, masyarakat yang tinggal di Kabupaten Aceh Singkil dan Kabupaten Nagan Raya di Provinsi Aceh, Kabupaten Gorontalo Utara (Gorontalo), dan Kabupaten Toraja Utara (Sulawesi Selatan) sudah dapat mengakses layanan 4G LTE dari XL Axiata. Hingga saat ini total ada 138 kota/kabupaten di Sumatra dan  50 kota/kabupaten di Sulawesi yang telah terjangkau oleh layanan 4G LTE. Total saat ini telah beroperasi lebih dari 3900 BTS 4G di Sumatera dan Sulawesi  yang akan terus ditambah sesuai dengan kebutuhan untuk menjaga kualitas dan perluasan jangkauan.

Direktur Teknologi XL Axiata, Yessie D. Yosetya mengatakan, “Tahun ini kami kembali akan secara massif membangun infrastruktur data, termasuk di luar Jawa. Masuknya jaringan 4G LTE ke Kabupaten Aceh Singkil, Nagan Raya, Gorontalo Utara, dan Toraja Utara ini menunjukkan tekad XL Axiata untuk terus menjangkau area-area pelosok Nusantara.

" Keempat daerah ini bisa dikatakan cukup pelosok, jauh dari kota-kota besar. Namun, kami melihat potensi dan peningkatan ekonomi yang bagus di sana dengan masyarakat merupakan pengguna aktif layanan data. Hal ini sekaligus menunjukkan bahwa keberadaan layanan data yang berkualitas akan menjadi faktor pendorong kemajuan masyarakat di pelosok-pelosok daerah." katanya

Yessie mengungkapkan, mengingat semakin meratanya permintaan layanan data yang berkualitas di berbagai daerah, XL Axiata menganggap saat ini merupakan momentum yang tepat untuk semakin berfokus pada penyediaan jaringan data berkualitas di kota-kota kecil atau area yang jauh dari kota besar. Dengan hadirnya layanan 4G LTE.

" XL Axiata berharap warga masyarakat yang berada di  Aceh Singkil, Nagan Raya, Gorontalo Utara dan Toraja Utara secara umum dan terutama para pelanggan, akan bisa memanfaatkan akses ke jaringan internet cepat dan layanan data berkualitas secara maksimal, terutama untuk tujuan-tujuan yang produktif." ujarnya.

Masih menurut Yessie, di Sumatera, jaringan 4G LTE telah melayani lebih dari 9 juta pelanggan di 138 kota maupun kabupaten, sedangkan di Sulawesi, total pelanggan 4G LTE mencapai sekitar 6 juta di 50 kota maupun kabupaten. Di sepanjang 2017, seiring dengan terus meluasnya layanan data berkualitas, termasuk 4G LTE, trafik layanan data meningkat hingga 2 kali atau meningkatan sebesar 148 persen dibandingkan periode yang sama setahun sebelumnya.

" Peningkatan trafik ini antara lain didukung faktor berlanjutnya perluasan jaringan ke wilayah-wilayah dengan permintaan yang tinggi, termasuk di area-area pelosok di luar Jawa. Karena itu, tahun ini XL Axiata akan secara massif melanjutkan pembangunan jaringan di luar Jawa." jelasnya.

Yessie menambahkan, hingga saat ini sekitar ada 364 kota maupun kabupaten di Indonesia yang telah terjangkau oleh layanan 4G LTE termasuk di antaranya ratusan kota dan kabupaten di Jawa, Bali, Lombok, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi, dengan total pelanggan layanan 4G mencapai lebih dari 25 juta. XL Axiata juga telah memiliki lebih dari 18.000 BTS 4G dari total lebih dari 101 ribu BTS yang dimiliki. Tercatat sebanyak 72% dari total pelanggan atau sebanyak 38,3 juta pelanggan telah menggunakan smartphone.

" Angka ini meningkat 32% dari capaian tahun lalu seiring dengan terus semakin baiknya kualitas layanan Data dan pembangunan jaringan data. Hingga akhir tahun 2017, jumlah pelanggan yang aktif mengkonsumsi layanan data juga telah mencapai 73 persen." tambahnya.

" Secara keseluruhan hingga akhir tahun 2017 yang lalu jumlah pelanggan XL Axiata mencapai 53,5 juta pelanggan, dengan jumlah pelanggan yang aktif mengkonsumsi layanan data juga telah mencapai 73 persen , seiring dengan terus semakin baiknya kualitas layanan data dan pembangunan jaringan data di berbagai wilayah di Indonesia." tutup Yessie. (Dji)

0 komentar:

Posting Komentar