Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 26 Februari 2018

Lagi, Warga Halut Serahkan Granat Kepada TNI


KABARPROGRESIF.COM : (Tobelo) Roni Madelu, Warga Desa Gura, Kec. Tobelo, Kab. Halmahera Utara, Prov. Maluku Utara, menyerahkan Granat Nanas kepada aparat TNI di Koramil 1508-01/Tobelo.

Roni menemukan granat yang diduga masih aktif tersebut di aliran sungai sekitar pantai Tanjung Pilawang Desa Gura Kec. Tobelo. Penemuan Granat sendiri diawali dengan adanya 2 (dua) orang warga Desa Gura (Roni Madelu dan Roditia Panganton) yang sedang mencari Kepiting, tiba-tiba tanpa sengaja menginjak benda asing yang semula dikira kaleng akan tetapi setelah diperhatikan ternyata sebuah Granat Nanas, karena bingung bercampur panik yang bersangkutan langsung memasukkan Granat Nanas tersebut kedalam kantong plastik dan menyerahkannya ke Babinsa Koramil 1508-01/Tobelo yang berdomisili di sekitar daerah Tanjung Pilawang, selanjutnya Granat temuannya tersebut dibawa dan diserahkan kepada Piket Koramil 1508-01/Tobelo Serma Ramal Nakul.

Dandim 1508/Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto membenarkan adanya penyerahan Granat dari masyarakat kepada Babinsa jajarannya. dilihat dari kondisinya diduga Granat tersebut masih aktif karena kondisi badan Granat masih utuh dan terdapat detonator pada bagian atas Granat serta cincin pemicu masih ada. Dandim sangat mengapresiasi tindakan warga masyarakat yang telah menyerahkan granat tersebut, dalam hal ini Dandim juga menghimbau

“Apabila ada masyarakat yang menemukan atau masih menyimpan dan mengetahui keberadaan senjata maupun bahan peledak lainnya agar segera melaporkan dan menyerahkan kepada aparat keamanan", ujarnya.

Saat ini granat tersebut sudah diamankan di Gudang Muhandak Kodim 1508/Tobelo dan pada kesempatan pertama akan segera diserahkan ke Denpal 16-12-01 Ternate", Pungkasnya. (arf).

0 komentar:

Posting Komentar