Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 23 Februari 2018

Capres 2019, Jokowi Ucapkan Terima Kasih ke Megawati


KABARPROGRESIF.COM : (Bali) Presiden Joko Widodo mengaku kembali diusung untuk maju sebagai calon presiden 2019-2024 oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang menggunakan hak prerogatifnya saat Rakernas III PDI Perjuangan, Sanur, Bali.

Atas kepercayaannya itu, Jokowi mengucapkan terimakasih kepada Megawati yang kembali memberikan kepercayaan melalui pencalonannya tersebut.

"Saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan terlebih dengan tema Rakernas ketiga adalah pola Pembangunan Berdikari untuk Indonesia Raya," ujar Jokowi di Denpasar, Bali, Jumat (23/2).

Jokowi mengatakan dirinya akan memegang prinsip Berdikari yang ditekankan oleh Megawati untuk melanjutkan kinerjanya.

"Spirit berdikari inilah yang dipesankan oleh Ketum Megawati terutama dalam hal pangan energi pertahanan dan keuangan," kata dia.

Ia juga mengatakan bahwa PDIP di bawah pimpinan Megawati menjadi parpol yang solid dengan menekankan asas Pancasila dan semangat gotong royong dalam perjuangan partai.

Semangat itu yang terus akan dibawa Jokowi agar pemerintahannya ke depan lebih stabil jika terpilih kembali menjadi Presiden Indonesia di Pilpres 2019.

PDIP menjadi partai kedelapan yang telah mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi sebagai capres di Pilpres 2019. Sebelum PDIP, tujuh partai lainnya adalah NasDem, Golkar, PSI, Hanura, PPP, Perindo, dan PKPI.

Jokowi belum mengungkapkan siapa calon wakil presiden yang akan mendampinginya.

Di sisi lain, sejumlah nama calon pendamping sudah beredar seperti Ketua Umum PPP Romarhumuziy, Ketua PKB Muhaimin Iskandar, dan Kepala Badan Intelijen Negara Budi Gunawan. (rio)

0 komentar:

Posting Komentar