Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 26 Februari 2018

Gelar Ajang Pencarian Bakat Lida, Indosiar Meraih Piagam MURI


KABARPROGRESIF.COM : (Sidoarjo) Untuk memeriahkan ajang pencarian bakat terbaru yang saat ini sudah memasuki babak konser nominasi yang di gelar sejak 15 Januari hingga 4 Maret 2018 mendatang.

Stasiun televisi Indosiar mempersembahkan Liga Dangdut Indonesia (Lida) pada Minggu (25/2/2018) di pelataran Ramayana Mall, Sidoarjo.

Sekitar 11 ribu peserta dari seluruh penjuru Indonesia ikut serta pada ajang pencariam bakat tersebut. Pada setiap episodenya masing-masing provinsi akan menampilkan lima perwakilan terbaik dari ajang yang sudah melewati babak Audisi di 34 provinsi di Indonesia.

Ironisnya di ajang pencarian bakat Lida yang bertepatan dengan perayaan HUT ke 23 Tahun pada waktu lalu, Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) mengapresiasikan Piagam kepada Indosiar. Pasalnya, stasiun televisi tersebut, sebagai program ajang pencarian bakat dengan peserta dari Provinsi terbanyak.

Dan untuk mermeriahkan program ajang Lida bertajuk Demam Lida. Indosiar juga mendatangkan  finalis Lida dari Provinsi Jawa Timur dan duta-duta dangdut serta jebolan ajang pencarian bakat Indosiar D ' Academy yakni Rizki dan Ridho (2R) dan Silvi.

Head of Prpgram Communication Verno Nitiprodjo, mengatakan. penyelenggaraan " Demam LIDA " merupakan  bentuk apresiasi terhadap masyarakat Indonesia yang sudah mempercayai program-program yang sudah kami persembahkan, sehingga acara LIDA menjadi ajang yang diminati hampir di beberapa negara.

" Kami sangat  berterima kasih kepada masyarakat yang selama ini begitu setia dengan program-program dangdut yang ditayangkan oleh Indosiar, termasuk LIDA yang berhasil mengukuhkan diri sebagai program pencarian bakat dangdut terbesar di dunia saat ini." katanya.

Verno menambahkan, pada Demam LIDA Sidoarjo mendatang, pihaknya akan menghadirkan empat duta LIDA Jawa Timur yang sekaligus meminta dukungan untuk Yuni yang terpilih sebagai duta dangdut Provinsi Jawa Timur dan kembali bersaing dengan 33 duta dangdut lainnya di konser final liga dangdut Indonesia.

" Para bintang jebolan D’Academy juga turut memeriahkan demam LIDA Sidoarjo bersama para duta dangdut Provinsi Jawa Timur di panggung yang sama,” tambah Verno.

Verno mengungkapkan, selain Kota Sidoarjo yang menjadi acara program pencarian bakat demam LIDA, kota-kota  lain yang sudah di singgahi adalah Cirebon dan Pekalongan.

Namun, ajang berikutnya Indosiar akan berkunjung di kota - kota lain.

" Berikutnya kota lain adalah yang digelar pada minggu, 4 Maret 2017,  Solo  minggu, 25 Maret 2018, Salatiga  minggu, 1 April 2018 dan beberapa wilayah lainnya di Indonesia." jelas Verno.

Sementara itu. masih kata Verno, kompetisi di panggung liga dangdut Indonesia sendiri masih terus berlangsung. Sebanyak 34 duta dangdut Provinsi akan terpilih setelah melewati konser nominasi. ke-34 duta dangdut perwakilan 34 provinsi tersebut selanjutnya akan kembali berkompetisi di konser final liga dangdut Indonesia yang tayang setiap hari pukul 19.00 WIB mulai hari Selasa, 6 Maret 2018.

" Sebelumnya juga akan berlangsung konser parade Bhinneka Tunggal Ika liga dangdut Indonesia dengan memperkenalkan 34 duta dangdut dari 34 Provinsi pada hari Senin, 5 Maret 2018." pungkasnya. (Dji)

0 komentar:

Posting Komentar