Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 25 Februari 2018

Nyaris Pingsan, Wali Kota Risma Tetap Melanjutkan Agenda Berikutnya


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Dalam acara peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang dilaksanakan di kaki Jembatan Suramadu, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini  nyaris pingsan setelah ditabrak oleh beberapa pelajar yang melintas saat Wali Kota Risma hendak masuk ke dalam mobil untuk melanjutkan agenda pertemuan berikutnya.

“Setelah selesai acara, Ibu wali hendak masuk ke dalam mobil, namun secara tidak sengaja beberapa pelajar yang melintas di depannya langsung menabrak,” kata Kabag Humas M. Fikser, Sabtu, (24/2/2018).

Melihat hal tersebut, Kabag Humas M. Fikser, Kabag Umum dan Protokoler Wiwiek beserta staff yang lain langsung menopang Wali Kota Risma yang terlihat lemas. Kendati pingsan usai melakukan aksi bersih danperingatan HPSN di jembatan suramadu, wali kota perempuan pertama di Surabaya itu tetap melanjutkan agenda apel hari pekerja di Taman Surya.

Dalam kondisi capek dan kelelahan setelah acara kegiatan HPSN, Wali Kota Risma masih bersemangat untuk memotivasi para pekerja agar tidak mudah menyerah ketika menjalani pekerjaan. Artinya, seluruh pekerja diharapkan mau mengilhami sebuah pekerjaan seperti ibadah, bukan paksaan atau hal negatif lainnya.

“Selagi tangan kita bisa bergerak, mulut kita bisa bicara, ayo kita gerakkan semuanya, kita fungsikan semaksimal mungkin, saya kepingin panjenengan (anda) semua berhasil,” ujar wali kota dihadapan ribuan pekerja.

Sekitar 20 menit, Wali Kota Risma memberikan motivasi kepada para pekerja, disaat kondisi badannya lelah ditengah padatnya acara kegiatan. Namun, wali kota masih tetap bersemangat untuk memberikan motivasi kepada para pekerja, berharap agar warganya bisa menjadi seorang yang sukses.

Dengan semangat, wali kota juga menghimbau kepada para pekerja bahwa jika ada permasalahan agar bisa diselesaikan secara bersama, dengan jalan musyawarah dan mencari solusi bersama-sama.

“Setiap masalah akan ada solusinya, karena itu mari kita selesaikan bersama-sama. Mari kita berikan contoh kepada kota-kota yang lain, bahwa Surabaya damai, Surabaya Sejahtera,” ujar wali kota dengan suara yang lantang.

Sebelum mengakhiri sambutan dihadapan para pekerja, wali kota kembali mengingatkan kepada seluruh pekerja untuk mau meningkatkan kualitas hidup dengan terus belajar. Diharapkan dengan belajar, mereka mampu mengelola hasil ekonominya dengan baik serta mampu mengangkat derajat kehidupannya.

“Karena itu, ayo semangat terus bekerja, jangan menyerah tidak ada kata putus asa,” pungkas Wali Kota Risma. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar