Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 26 Februari 2018

Gelar Lustrum 1, Separuh Program Prodi Unusa Peroleh Predikat Akreditasi B


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Setelah meraih akreditasi B untuk Institusi Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) pada  tahun lalu, kini mengawali pembukaan Lustrum ke-I, Unusa mendapat kado istimewa, yakni lebih dari separuh program studinya memperoleh predikat akreditasi B.

Program studi yang memperoleh akreditasi itu masing-masing prodi S1 keperawatan, D3 keperawatan, D3 kebidanan, profesi ners, S1 Ilmu kesehatan masyarakat (IKM), S1 Gizi, S1 pendidikan guru sekolah dasar (PGSD), dan S1 manajemen.

Dalam penjelasannya Rektor Unusa, Prof. Dr. Ir. Achmad Jazidie, M.Eng mengatakan, tahun semarak akreditasi yang telah kami dicanangkan setahun lalu kini telah membuahkan hasil. Lebih dari separuh prodi Unusa memperoleh akreditasi B.

" Jumlah ini Insya Allah akan bertambah lagi, karena selain masih ada yang belum keluar dari hasil visitasi BAN PT dan LAM PTKes, juga masih ada beberapa Prodi yang dalam tahap pengajuan untuk bisa dilakukan reakreditasi,” katanya saat ditemui acara Grand Opening Lustrum 1 di Gedung Unusa

Menurutnya, semua prestasi ini menjadi kado istimewa saat Unusa memasuki lustrum pertama tahun 2018 ini dan menjadi semangat dan motivasi tersendiri di dalam memasuki tahun perkuliahan baru nanti.

Dia menambahkan, Prestasi akreditasi terbilang luar biasa bagl Unusa, karena diajukan dan di raih sebelum jatuh tempo izin prodi habis. Kami mengajukannya ketika izin prodi baru berjalan dua tahun dari jatah izin empat tahun untuk dilakukan reakreditasi.

" Usahanya memang sangat luar biasa untuk kami bisa meningkatkan proses pembelajaran yang berkualitas bagi umat. Unusa tidak main-main untuk urusan ini, karena kami menerima amanah untuk menjadikan para sivitas akademika Unusa sebagai generasi yang rahmatan lil alamin,” terangnya

Terkait program akreditasi, masih kata Jazidie. Tahun 2018 akan terus dilanjutkan untuk prodi yang memang belum melakukan reakreditasi.

" Reakreditasi tersebut diantaranya prodi S1 akuntansi, S1 pendidikan bahasa inggris, S1 pendidikan guru pendidikan anak usia dini (PG PAUD), S1 sistem informasi, dan S1 pendidikan dokter." jelasnya

Jazidie yakin,  para mahasiswa yang ketika masuk masih mendapati prodinya terakreditasi C, ketika lulus akreditasi prodinya minimal B.

" Ini sudah menjadi tekad kami untuk terus meraih akreditasi terbaik. Karena akreditasi merupakan salah satu manifestasi dari kualitas proses pembelajaran dan tata kelola prodi dan institusi,” ungkapnya

Atas akreditasi itulah, Jazidie menargetkan tahun perkuliahan 2018-2019 bakal menerima sebanyak 1.200 mahasiswa baru.

" Kini untuk beberapa prodi telah mulai menerima mahasiswa baru baik dari jalur prestasi maupun mandiri." pungkasnya. (Dji)

0 komentar:

Posting Komentar