Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 23 Februari 2018

Pangdam V/Brawijaya Mendampingi Pengukuhan Panglima TNI Sebagai Warga Kehormatan Marinir


KABARPROGRESIF.COM : (Malang) Pengukuhan Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto sebagai warga kehormatan pasukan Marinir, akhirnya memasuki tahap penyemaatan baret ungu.

Tak hanya disaksikan oleh seluruh prajurit Marinir yang berkumpul di pantai Nganteb, Kabupaten Malang, Jawa Timur saja. Namun, penyemaatan baret ungu tersebut, juga dilakukan langsung oleh Komandan Korps (Dankorps) Marinir, Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswanto, S. H, M. H, H. Tr. Kamis, (22/2/2018) siang.

Selain dihadiri Dankorps Marinir, penyemaatan baret ungu tersebut, juga dihadiri langsung oleh beberapa Perwira Tinggi TNI dan Polri, termasuk diantaranya Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, M. A dan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin.

Pengukuhan warga kehormatan yang dilakukan oleh Korps baret ungu tersebut, merupakan penyemaatan warga kehormatan yang ke 37 kalinya, setelah sebelumnya dilakukan kepada Presiden RI, Joko Widodo, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Ade Supandi, serta Presiden Indonesia keenam, Susilo Bambang Yudhoyono.

Proses pengukuhan tersebut, merupakan wujud penghargaan Korps Marinir terhadap tokoh-tokoh bangsa yang dianggap memiliki ketulusan, serta keikhlasan dalam memberikan bantuan guna kemajuan, serta perkembangan Korps Marinir TNI Angkatan Laut (AL). Selain itu, diberikannya penghargaan tersebut, juga merupakan suatu bentuk apresiasi atas keteladanan sikap, semangat maupun komitmen yang tinggi dari Korps baret ungu (Marinir, red).

Sebelum proses pengukuhan dilakukan, Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto terlebih dahulu melakukan peninjauan di beberapa posko pendaratan yang berada di Pantai Wonogiri, Kabupaten Malang. Usai melakukan peninjauan, Panglima TNI langsung menerima laporan dari Danyonif-1 Marinir, dengan menggunakan kendaraan tempur jenis LVT-7AI yang dinaiki oleh Dankormar dengan diikuti Tank jenis BMP-3F. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar