Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 08 Maret 2018

Pelihara Naluri Tempur, Prajurit Lantamal VI Latihan Menembak


KABARPROGRESIF.COM : (Makassar) Untuk memelihara naluri tempur, prajurit Lantamal VI melaksanakan latihan menembak di lapangan Tembak Yonkav-10/Mendagiri Jl. Perintis Kemerdekaan, Rabu (07/03/2018). Latihan menembak laras panjang menggunakan senjata SS -1 jarak 100 meter  ini dipimpin langsung oleh Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Lantamal VI Letkol Marinir Gontri Nopel, S.P.D., M.A.P.

Dandenma Lantamal VI menyampaikan latihan menembak bagi para prajurit TNI adalah salah satu cara meningkatkan profesionalisme dalam memelahara naluri tempur, khususnya bagi prajurit Lantamal VI,  latihan menembak dilaksanakan sebagai pembinaan bagi prajurit Lantamal VI karena keberhasilan pembinaan menembak, akan memberi dampak psikologis yang positif terhadap prajurit dalam melaksanakan tugasnya.

"Kemampuan dan kemahiran menembak merupakan kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI AL, sehingga harus dilaksanakan secara rutin, terprogram dan berkesinambungan, oleh sebab itu setiap prajurit harus memiliki kemahiran menembak dengan berlatih dan terus berlatih agar dapat lebih memantapkan konsentrasi dalam membidik sasaran tembak dengan tepat", Ujar Dandenma Lantamal VI. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar