Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 02 Agustus 2015

Dansatgas Pamtas Yonif 521/DY Melaksanakan Kunjungan Kerja Ke Jajaran Pos Perbatasan Terdepan

KABARPROGRESIF.COM : (Nunukan) Dansatgas Pamtas Yonif 521/DY Letkol Inf Slamet Winarto, S.E. melaksanakan kunjungan kerja ke jajaran pos yang keberadaannya terdekat dengan patok perbatasan, Kunjungan Dansatgas tersebut dimaksudkan selain menambah moril dan kesejahteraan personel juga mengecek patok Perbatasan, Sabtu  (01/8/2015).

Dalam rangka menjaga dan menambah moril serta mengecek kendala yang ada dimasing masing pos terutama bagi Pos yang harus pendorongan logistik harus berjalan kaki kurang lebih selama 4 – 5 jam dengan medan yang bervariasai serta menggunakan  jalur sungai terkadang kendala dengan air pasang surut sehingga harus tertunda baik dalam Dorlog maupun Evakuasi,

Kunjungan kerja dilaksanakan mulai hari Selasa 28 Juli s.d 31 Juli 2015 dengan Route  Nunukan menuju ke Pos Sei Ular (SSK-2) dengan menggunakan Speed Boad mengecek patok Batas Type A Nomor 12, Kanduangan,  Simanggaris Gabma, Simanggaris Baru dan simanggaris lama bawah (bermalam) kemudian tanggal 29 Juli 2015 menuju Simanggaris lama atas dengan berjalan + 4-5 jam (bermalam), tanggal 30 Juli 2015 pukul 05.00 kembali ke Gabma Simanggaris bawah, kemudian melanjutkan perjalanan Pos Sebubu (SSK-3), Si Agison dan Pos Tembalang. Keesokan harinya tanggal 31 Juli 2015 pukul 06,00 menuju ke Pos Perwakilan Mensalong (SSK-4), Rombongan dari pos Mensalong menuju Pos Tembalang dan pada pukul 13.00 Rombongan menuju ke Kotis Nunukan dengan menggunakan Speed Boad.

Pada kunjungan Dansatgas memberikan pengarahan kepada personel Pos agar moril dan kesejahteraan mereka terjaga. Kunjungan tersebut juga bermaksud untuk melaksanakan pengecekan kondisi pos-pos perbatasan terdepan baik dari segi Personel maupun materiil dan juga kesehatan para anggota serta tanggung jawab pos. Hal ini menunjukkan bahwa dansatgas Pamtas yonif 521/DY Letkol inf Slamet Winarto, S.E. sangat perhatian terhapan anggotanya yang berada pos perbatasan terdepan.

Turut ikut serta dalam kunjungan tersebut Pasiops Satgas Pamtas Yonif 521/DY Lettu Inf Prayitno, Patop Kapten Inf Agung Prabowo dan Pasi Intel Kapten Inf Roni Indriarto. Kunjungan tersebut akan  dilaksankan  secara rutin agar moril dan kesejahteraan anggota  tetap  terjaga  sehingga  bersemangat dalam melaksanakan tugas Pamtas RI-Malaysia. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar