Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 01 Agustus 2015

Giliran Kodim 0809/Kediri sebagai Tuan Rumah Pada Turnamen Sepak bola U21 Danrem 082/CPYJ Cup 2015

KABARPROGRESIF.COM : (Kediri) Guna meningkatkan pemberdayaan potensi generasi muda Korem 082/CPYJ menggelar Turnamen Sepak bola U21 Danrem Cup 2015 ,sekaligus dalam rangka memperingati HUT RI ke 70. Turnamen yang dibagi 2 Group ini diikuti oleh 8 Tim, Group 1 berlangsung di Lamongan ,sedangkan Group 2 berlangsung di Kediri. Untuk Group 2 pada hari ini sabtu (1/8/2015) berlangsung di lapangan Mako Brigade Infanteri (Mabrigif) 16/Wira Yudha Kediri.

Sebelumnya Dandim 0809/Kediri Letkol Inf Purnomosidi ,selaku Tuan Rumah Group 2 sekaligus Semi Final dan Final, memerintahkan seluruh jajarannya (Kodim 0809) untuk selalu berkoordinasi dengan Pihak PSSI Kota Kediri , agar jalannya pertandingan sesuai dengan Statuta PSSI maupun Statuta AFC / FIFA yang berlaku, sehingga pemain dapat merasakan atmosfir sepakbola yang sesungguhnya.

Pertandingan pertama yang dihadiri oleh sekitar 100 penonton, antara Kabupaten Kediri melawan Kota Mojokerto berlangsung cenderung keras, pada pertandingan tersebut wasit Pipin Indra mengeluarkan 9 kartu kuning, 6 kartu kuning untuk Kota Mojokerto dan 3 kartu kuning untuk Kabupaten Kediri, tapi masih sebatas Fair Play. Pertandingan baru berjalan menit ke 2 Pemain Kabupaten Kediri, Miftahul Huda lolos dari kawalan pemain Kota Mojokerto dan langsung menembak ke arah gawang yang dijaga Priyanto, namun bola muntah dan langsung disambut Christian Yudiantoro, Kabupaten Kediri unggul 1 – 0 atas Kota Mojoketo. Pada menit ke 32 Andre Agustiar melebarkan jarak kemenangan Kabupaten Kediri atas Kota Mojokerto  2 – 0 , usai lolos dari jebakan off side dan langsung berhadapan dengan Penjaga Gawang Priyanto dari Kota Mojokerto. 45 menit Babak I skor  2 – 0 , Kabupaten Kediri unggul atas Kota Mojokerto. Babak II berlangsung, Kota Mojokerto tampil lebih menekan, alhasil pada menit ke 68 Agus berhasil memperkecil ketinggalan Kota Mojokerto atas Kabupaten Kediri, skor berubah 2 – 1 masih untuk keunggulan Kabupaten Kediri. Pada menit ke 80 , terjadi kesalahan yang dilakukan oleh pemain belakang Kabupaten Kediri , sehingga bola umpan dari Penjaga Gawang Rizal Hartanto , dipotong oleh M.Faiz dan terjadi gol untuk Kota Mojokerto , skorpun berubah 2 – 2. Pada 10 menit terakhir fisik pemain Kota Mojokerto mengendor , berakibat Kabupaten Kediri berhasil unggul 3 – 2 pada menit ke 82 oleh Miftahul Huda , usai menyambut umpan silang Erik Irawan dari sektor kiri Penjaga Gawang Priyanto. Kembali pada menit 91 ,dari tambahan waktu 1 menit yang diberikan wasit Pipin Indra dari Kota Kediri, Kabupaten Kediri memperbesar keunggulan atas Kota Mojokerto 4 – 2, usai sepak pojok dari Wahyu Kurniawan diteruskan Andre Agustiar. Hingga peluit panjang dibunyikan skor akhir 4 -2 kemenangan untuk Kabupaten Kediri atas Kota Kediri.

Pada pertandingan tersebut hadir Kasi Pers Korem 082/CPYJ Letkol Inf Muharto, Kasdim 0809 Mayor Suko Edi Winarto, Pasi Ter Kodim 0809 Kapten Inf Suliyono, Pasi Pers Kodim 0809 Kapten Inf Yanis Prasetyo, Pasi Log Kodim 0809 Kapten Czi Kustoyo dan mendapat perhatian khusus dari PSSI Kota Kediri dan PSSI Kabupaten Kediri, sebagai dampak positif bagi pembinaan generasi muda ,khususnya pada olahraga sepakbola.

Ditengah – tengah jedah usai pertandingan pertama SP PSSI Kota Kediri, Suharto mengatakan ; “Event ini menjadi bukti, kedekatan TNI dengan Rakyat, jadi TNI tidak hanya memikirkan Pertahanan saja, tetapi juga memikirkan masa depan Anak Bangsa”, pungkasnya.

Pada pertandingan kedua pertandingan berlangsung alot, Kota Kediri maupun Kabupaten Mojokerto saling menyerang, kendati demikian Kabupaten Mojokerto lebih dominan menguasai jalan pertandingan, hingga 45 menit Babak I kedudukan masih imbang 0 – 0. Joan Robi, wasit asal Kabupaten Jombang yang memimpin pertandingan tersebut sempat mengeluarkan 7 kartu kuning ,masing-masing 5 kartu kuning untuk Kota Kediri dan 2 kartu kuning untuk Kabupaten Mojokerto.  Pada menit ke 48 Rivaldo Ananda berhasil mencetak gol untuk Kabupaten Mojokerto. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar