Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 06 Februari 2015

PRAJURIT YONIF-1 MARINIR LAKSANAKAN SAMAPTA


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Dalam rangka membina dan meningkatkan fisik, prajurit Batalyon Infanteri-1 Marinir melaksanakan samapta di Markas Yonif-1 Mar  Jl. Teluk Bayur No.62 Tanjung Perak, Surabaya, Jumat (6/2/2015).

Kegiatan yang diikuti Bintara Remaja dan Tamtama Remaja Yonif-1 Marinir tersebut juga diikuti Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Korps Marinir Angkatan 60 yang sedang melaksanakan praktek pasukan di Yonif-1 Marinir.

Materi samapta yaitu Baterai A, lari selama 12 menit kemudian dilanjutkan dengan Baterai B yang meliputi  push up, sit up, pull up dan shuttle run.

Pasi Ops Mayor Marinir Widarta Kusuma mewakili Komandan Batalyon Infanteri-1 Marinir Letkol Marinir Edi Prayitno mengatakan, samapta tersebut merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan utnuk mengukur stamina dan ketahanan fisik prajurit, selain itu, juga sebagai sarana mengetahui kemampuan jasmani, sekaligus untuk menjaga kondisi  tuguh agar tetap sehat, baik jasmani maupun rohani.

Sebelum pelaksanaan samapta, lanjutnya, dilakukan pengecekan kesehatan oleh tim kesehatan Yonif-1 Marinir, kemudian dilanjutkan dengan senam pemanasan. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar