Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 01 Juli 2015

Pakde Karwo Dikabarkan Ada Dibalik Koalisi Partai Majapahit

KABARPROGRESIF.COM  : (Surabaya) Soekarwo Gubernur Jatim yang juga ketua DPP Partai Demokrat Jatim sempat disebut-sebut sebagai inisiator sekaligus sponsor terbentukya koalisi 6 partai di Surabaya. Kepentingannya, konon sebagai salah satu persiapan Pilgub Jatim yang bakal digelar dalam Pilkada serentak bulan Desember tahun 2017. Benarkah?

Dinamika politik untuk kompetisi Pilkada di Kota Surabaya hingga terbentuknya koalisi 6 partai yang dideklarasikan di Hotel Majapahit Surabaya hari ini ternyata dikabarkan menjadi perhatian semua pihak, termasuk Soekarwo ketua DPD Partai Demokrat Jatim yang saat ini masih aktif menjabat sebagai Gubernur Jatim.

Entah benar atau tidak, tetapi saat media ini berbincang dengan salah satu narasumber di lingkungan deklarasi, menyebutkan bahwa terselenggaranya koalisi 6 partai di Surabaya mendapatkan dukungan penuh dari Soekarwo. “sponsornya Pakde Karwo,” ucapnya seraya meminta agar namanya tidak di mediakan.

Sumber media ini juga mengatakan bahwa sedianya Pak De Karwo bakal hadir dalam acara deklarasi koalisi 6 partai Surabaya, namun akhirnya dibatalkan. “Rencananya Pakde Karwo mau datang, tapi skenarionya dirubah,” jelasnya bernada yakin.

Tidak hanya itu, sumber juga mengatakan dengan yakin bahwa dalam waktu dekat Pakde Karwo bakal mengundang seluruh pimpinan partai yang tergabung dalam koalisi. “Tapi nanti para pimpinan politik yang terlibat dalam deklarasi akan diundang oleh Pakde Karwo,” pungkasnya.(arf)

0 komentar:

Posting Komentar