Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 01 Mei 2016

Babinsa Koramil 14/Klampis Bangkalan, Pendampingan Petani Panen Padi



KABARPROGRESIF.COM : (Bangkalan) Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Klampis jajaran Kodim 0829/Bangkalan Serda Suprapto dan Serda Ali turun ke sawah dalam rangka membantu petani melaksanakan panen padi bertempat di Kelurahan Bator, Kecamatan Klampis Kabupaten Bangkalan. Sabtu (30/4).

Menurut Komandan Koramil (Danramil) 14/Klampis  Kapten Inf Achmad  Djailani, mengatakan “pendampingan petani yang dilakukan oleh Babinsa bertujuan untuk meningkatkan produksi padi dan mensukseskan Program Pemerintah dalam mewujudkan Swasembada Pangan Nasional,” ungkapnya.

Dalam proses panen padi tersebut Babinsa 14/Klampis  dan para petani tampak semangat saat memotong tanaman padi.

“Saya tak mengenal lelah walaupun berjibaku dengan lumpur dan gatal-gatal di badan, karena tugas saya sebagai Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga, apalagi dalam kegiatan panen padi seperti ini,”ungkap Serda Ali.

Sementara itu pemilik sawah Bapak Sauki, menyampaikan, masyarakat sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani.

“Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa hasil panen tahun kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkatkan”, ujarnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar