Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 01 Maret 2018

Wadan Lantamal VI Pimpin Latihan Bongkar Pasang Senjata


KABARPROGRESIF.COM : (Makassar) Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Wadan Lantamal ) VI Kolonel Marinir Rasman M.Tr Han memimpin langsung latihan bongkar pasang senjata  prajurit dalam rangka persiapan uji terampil Pangkalan (P1) dan (P2) di Lapangan Arafuru Rabu (28/02/2018).

Untuk meningkatkan kemampuan, Latihan  bongkar pasang senjata ini diikuti Perwira dan Bintara baik pria maupun Kowal serta  Tamtama  di Mako Lantamal VI

"Kegiatan bongkar pasang senjata adalah kegiatan rutin yang kita gelar untuk meningkatkan kemampuan dan ketangkasan prajurit," kata Wadan Lantamal VI.

Wadan mengatakan pelatihan bongkar pasang senjata untuk mengasah naluri tempurnya dan meningkatkan kemampuan serta profesionalisme TNI dalam hal alutsista.

“Semua jenis senjata bisa dibongkar pasang dalam waktu tertentu yang telah ditentukan, namun hanya dua jenis senjata yang sering dibongkar pasang, yakni laras panjang jenis SS1 dan laras pendek pistol jenis Sig Sauer” Ungkapnya

Sementara itu Menurut pengendali latihan Mayor Laut (P) Anton bongkar pasang senjata berguna meningkatkan kemampuan setiap personelnya dalam kesiapsiagaan.

"Kami berharap semua personel Lantamal VI tidak hanya mahir menembak, tetapi juga terampil saat melakukan bongkar pasang senjata," ujarnya saat mengawasi anggota melakukan latihan bongkar pasang senjata.

lebih lanjut beliau  mengatakan keterampilan bongkar pasang senjata sebenarnya telah mereka dapatkan selama menjalani pendidikan. Namun, harus diasah lagi supaya lebih mahir.

Selain meningkatkan kemampuan personel, latihan bongkar pasang senjata juga bermanfaat membersihkan senjata dan mempersiapkan senjata mereka untuk bisa digunakan sewaktu-waktu.

"Tidak menutup kemungkinan pada saat penugasan personel yang bersangkutan akan menemui kendala dalam penggunaan senjata. Untuk itu diperlukan personel yang cekatan dan terampil dalam menangani kendala senjata tersebut," Pungkasnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar