Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 29 Agustus 2018

647 Maba Politeknik Perkapalan Surabaya Ikuti Out Bound di Puslatdiksarmil Kodiklatal


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Pusat Latihan Pendidikan Dasar Kemiliteran (Puslatdiksarmil) Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) menyelenggarakan Pelatihan Kedisiplinan dan Wawasan Kebangsaan yang diikuti oleh 647 Mahasiswa Baru (Maba) Politeknik Pelayaran Negeri Surabaya yang dipusatkan di Lapangan Candradimuka Puslatdiksarmil, Juanda Surabaya.

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 27-29 Agustus itu,  merupakan kegiatan rutin bagi mahasiswa baru Politeknik Perkapalan Surabaya dalam rangka meningkatkan kebersamaan—jiwa korsa, kedisiplinan, meningkatkan kedisiplinan mahasiswa baru. Kegiatan dilaksanakan di dalam gedung berupa kuliah umum dan pemberian motivasi serta wawasan kebangsaan. Sedangkan outbond dan latihan PBB dilaksanakan di lapangan Candradimuka.

Komandan Puslatdiksarmil Kolonel Marinir Agus Dwi Laksana P. disela-sela kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan  untuk menumbuhkan jiwa korsa, kerja sama, semangat kebersamaan dan kedisiplinan bagi para peserta. Selain itu, dapat memberikan masukan yang positif dalam perkembangan kedewasaan seseorang yang diawali dengan pengalaman dari kegiatan yang bersifat kelompok.

“Setiap kelompok akan menghadapi bagaimana cara bekerja sama, bersama sama mengambil keputusan dan keberanian untuk mengambil resiko dalam setiap tantangan serta tanggung jawab yang harus dilalui oleh setiap kelompok” ujarnya.

Salah satu mahasiswa baru, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut cukup melelahkan, namun demikian pelatihan ini merupakan pengalaman baru dan cukup menarik, apalagi dilaksanakan di kompleks militer. “Serasa menjadi prajurit angkatan laut,” ujarnya.

Dalam kegiatan Out Bound tersebut beberapa materi yang diajarkan antara lain, Peraturan Baris Berbaris (PBB), Wawasan Kebangsaan, bela negara serta montenering. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar